Find Us On Social Media :

Terletak Amat Dekat dengan Indonesia, Inilah Kota Paling Berbahaya di Dunia, Setiap Gedung Dipagar Kawat Berduri sampai Kendaraan di Kawal Jika Melintasinya

By Afif Khoirul M, Sabtu, 11 Januari 2020 | 13:13 WIB

Para gangster di kota Port Moresby

Intisari-online.com - Port Moresby merupakan kota terbesar di Papua New Guinea (PNG). Kota berpenduduk sekitar 500 ribu jiwa ini memiliki status sama seperti provinsi lainnya di PNG dan memiliki nama resmi National Capital District (NCD).

Saya kebetulan menginap di salah satu hotel terbaik di Port Moresby yang berada di kawasan 10 km, berjarak sekitar 5 menit dari bandara.

Namun yang membedakan hotel ini dengan hotel-hotel lainnya, ada pada pintu gerbang yang selalu tertutup rapat dengan penjagaan ketat.

Tembok tinggi dan kawat berduri juga mengelilinginya. Wah, mirip penjara saja, komentar kolega saya sambil menggeleng-gelengkan kepala.

Baca Juga: Perkara Lukisan Keluarga Kim Jong-un, Keluarga di Korea Harus Bertaruh Nyawa untuk Selamatkannya dari Kerusakan, yang Lalai Akan Dihukum, yang Berhasil Akan Dipuji

Pengamanan di hotel juga cukup ketat. Untuk masuk ke lift kita harus punya kunci akses, demikian juga untuk pindah dari koridor ke koridor lain, tak terkecuali untuk menuju ke restoran di lantai 7.

Tepat di pintu lobi, selain satpam berseragam putih hitam, ada juga sekuriti berseragam hitam-hitam dengan senjata terhunus selalu siap siaga di tangan.

Lucunya, pengamanan superketat seperti ini ternyata bukannya membuat kita merasa aman, tetapi membuat saya bertanya-tanya, ada apa dengan kota ini?

Sebagian pertanyaan ini terjawab ketika pihak concierge melarang kami untuk berjalan kaki keluar hotel.

Baca Juga: Bukan Menandakan Punya Nafsu Libido Tinggi, Ternyata Wanita Berbulu Lebat Pada 3 Bagian Ini Memiliki Pertanda Baik