Find Us On Social Media :

Tewaskan 176 Orang, Inilah Video Detik-detik Mengerikannya Rudal Hantam Pesawat di Iran hingga Remuk

By Tatik Ariyani, Sabtu, 11 Januari 2020 | 09:55 WIB

Beredar Video yang Diklaim Memperlihatkan Rudal Ditembakkan ke Udara sebelum Pesawat Ukraine Airlines Jatuh

Intisari-Online.com - Pesawat dari maskapai Ukraine International Airport jatuh tak lama setelah lepas landas dari Bandara Imam Khomeini, Rabu (8/1/2020).

Kecelakaa itu menewaskan 176 orang, 63 warga negara Kanada, 82 berasal dari Iran dan sisanya Ukraina hingga Afghanistan.

Kejadian yang terjadi beberapa jam setelah Iran menembakkan rudal-rudal ke markas-markas AS di Irak sebagai pembalasan atas tewasnya jenderal senior Iran Qassem Soleimani.

Para pemimpin negara-negara Barat telah menyatakan pesawat itu tampaknya secara tidak sengaja ditembak jatuh oleh rudal darat-ke-udara di dekat Teheran.

Baca Juga: Anaknya Divonis Hukuman Mati, Ternyata Ayah Reynhard Sinaga Juga Pernah Jadi Buronan di Indonesia, Ini Kasus yang Menjeratnya

Iran membantah misil itu sebagai penyebab jatuhnya pesawat tersebut.

Video-video yang diverifikasi kantor berita Associated Press menunjukkan detik-detik terakhir jet itu dan apa yang kemungkinan menjatuhkannya, sehingga menewaskan seluruh 176 orang di dalamnya.

Salah satu video tampaknya memperlihatkan dampaknya.

Bangunan-bangunan dapat terlihat dari permukaan tanah di tengah langit gelap sewaktu cahaya kecil melengkung di angkasa, disusul kilatan cahaya.

Baca Juga: Wanita Korea Utara Ini Berakhir Tragis Setelah Memilih Selamatkan Anak-anaknya Daripada Poster Kim Jong-Un Saat Rumahnya Kebakaran