Find Us On Social Media :

Setelah 2,5 Tahun, Identitas Pelaku Penyerang Novel Baswedan Akhirnya Terkuak, Rupanya Anggota Kepolisian, Siapa?

By Maymunah Nasution, Jumat, 27 Desember 2019 | 18:35 WIB

Bareskrim Tangkap Pelaku Penyiraman Novel Baswedan, Ternyata Tersangka Merupakan Anggota Polri Aktif

Intisari-online.com - Kasus penyiraman air keras terhadap penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi Novel Baswedan akhirnya menuju titik akhir setelah Kepolisian RI (Polri) telah menangkap pelakunya.

Polisi menangkap pelaku pada Kamis (26/12/2019) malam, dilansir dari Kompas.com.

"Tadi malam (Kamis malam), kami tim teknis bekerja sama dengan Satkor Brimob, mengamankan pelaku yang diduga telah melakukan penyerangan kepada Saudara NB (Novel Baswedan)," kata Kepala Bareskrim Polri Komjen Listyo Sigit Prabowo dalam jumpa pers di Polda Metro Jaya, Jumat (27/12/2019).

"Pelaku dua orang, insial RM dan RB. (Anggota) Polri aktif," ucap Kepala Bareskrim, Komjen Listyo Sigit Prabowo.

Baca Juga: Bikin Ayahnya Heran, Gadis Kecil Ini Tiap Sore Duduk Dekat Jendela Selama 2 Jam Sambil Arahkan Pandangannya ke Rumah Tetangga, Ternyata Ini yang Dilakukannya

Pelaku penyerangan dan teror terhadap Novel Baswedan baru berhasil diungkap Polri setelah kasus itu terjadi lebih dari 2,5 tahun.

Novel diserang pada 11 April 2017 saat berjalan menuju kediamannya, setelah menunaikan ibadah shalat Subuh di Masjid Al Ihsan, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Akibat penyiraman air keras ini, kedua mata Novel terluka parah.

Dia sempat menjalani operasi mata di Singapura.

Baca Juga: Skenario Perang Dunia Antara Cina, Amerika dan Rusia Bisa Terjadi Dengan Mudah Hanya Karena Hal Sepele Ini Terjadi, Mengerikan