Find Us On Social Media :

Ivan Gunawan Jadi Saksi Kasus Operasi Lipatan Mata Ilegal: Disebut Bikin Tampilan Lebih Muda, Ternyata Segini Harga Operasi Lipatan Mata

By Mentari DP, Sabtu, 7 Desember 2019 | 15:15 WIB

Ivan Gunawan jadi saksi kasus operasi lipatan mata ilegal.

Intisari-Online.comIvan Gunawan dipanggil menjadi salah satu saksi oleh penyidik Polres Metro Jakarta Utara.

Hal ini terkait kasus salon yang menawarkan operasi lipatan mata ilegal di Pantai Indah Kapuk, Penjaringan, Jakarta Utara.

Dilansir dari kompas.com pada Sabtu (7/12/2019), perancang busana yang akrab disapa Igun ini mengakui bahwa ia sempat menjadi salah satu pelanggan yang membuat lipatan kelopak mata di salon itu pada 2016.

Namun, ia tidak sadar bahwa apa yang dilakukan salon itu adalah praktik ilegal.

Baca Juga: Kasus Kucing Direbus Hidup-hidup Semakin Meningkat: Awas, Ini Efek Mematikan Jika Kita Konsumsi Daging Kucing

Seperti yang kita tahu, operasi lipatan mata atau dikenal dengan blefaroplasti adalah prosedur operasi perbaikan atau memperindah tampilan kelopak mata agar tampak lebih baik.

Jenis operasi ini umum dilakukan dibeberapa negara, seperti China dan Korea Selatan.

Prosedur bedah kosmetik ini memang sempat populer pada 2016 karena diklaim mampu membuat tampilan seseorang terlihat lebih muda.

Seiring bertambahnya usia, kelopak mata akan merenggang dan jaringan penahan kelopak mata melemah.

Kondisi ini mengakibatkan kelopak mata atas mengendur dan membengkak serta munculnya kantung mata yang turut memengaruhi penglihatan dan membuat terlihat lebih tua.

Baca Juga: Tak Hanya Ari Ashkara, Erick Thohir Akan Copot Semua Pejabat yang Terlibat Penyelundupan Harley, Presiden Jokowi:Itu Pesan Untuk Semuanya, Hati-hati!