Find Us On Social Media :

Kim Jong-un Sempurnakan Terobosan Nuklir Maha Dashyat, Gudang Senjata Penuh 40 Nuklir Ancam Picu Perang Dunia III?

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 26 Oktober 2019 | 17:00 WIB

Korea Utara

Intisari-Online.com - Seorang ahli telah memperingatkan bahwa jika situasi semakin memburuk dalam beberapa bulan ke depan, akan ada bahaya nyata yang mengancam dunia.

Ya, Kim Jong-un sejatinya sudah sangat dekat dengan pengembangan rudal jarak jauh yang lengkap dengan hulu ledak termonuklir.

Dilansir Express.co.uk, Sabtu (26/10/2019), PyongYang telah melakukan lebih banyak tes rudal.

Hal itu menunjukkan kemampuannya untuk meluncurkan rudal dari kapal selam ke Laut Jepang.

Baca Juga: Tidak Nafsu Makan dan Demam pada Bayi Ini Dikira Karena Tumbuh Gigi, Rupanya Ia Mengidap Suatu Penyakit Sampai Harus Dioperasi

“Dunia tidak akan diam saja dan menunggu sementara Kongres PBB hanya merenungkan nasib presiden Amerika Serikat," tulis Robert Carlin.

“Peristiwa-peristiwa dengan kekuatan lebih besar dalam jangka panjang akan berlangsung ribuan mil jauhnya dari proses pemakzulan di Washington.

"Dalam beberapa bulan ke depan situasi di Korea, di mana DPRK yang bersenjata nuklir sangat dekat dengan pengembangan rudal balistik jarak antarbenua (ICBM), itu bisa menjadi buruk."

Baca Juga: Sering 'Membangkang', Susi Dipastikan Tak Berkutik Jika Tetap jadi Menteri karena Kini Luhut Diberi 'Kesaktian' Ini oleh Jokowi