Find Us On Social Media :

Didaulat Jadi Menhan, Ini Satu Jejak Tempur Prabowo Subianto yang Fenomenal, Buru 'Pentolan' Utama Fretilin di Timor Timur

By Nieko Octavi Septiana, Kamis, 24 Oktober 2019 | 08:30 WIB

Prabowo Subianto

Intisari-Online.com - Sempat menjadi rival Presiden Joko Widodo di kontes politik, kini Prabowo Subianto bersiap membantu kinerja presiden.

Prabowo Subianto resmi diperkenalkan sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) dalam Kabinet Indonesia Maju.

Pada Rabu (23/10/2019), Prabowo menyapa Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin dengan gaya hormat kala diperkenalkan pada publik di Istana Merdeka.

Mengenakan baju batik bercorak, coklat, putih, dan kuning, Ketua Umum Partai Gerindra ini sejak kedatangannya ke kompleks Istana Kepresidenan menebar senyum.

Baca Juga: BERITA POPULER: 'Urusan' IDI dengan Dokter Terawan Belum Selesai hingga Susi Pudjiastuti Ungkapkan Soal Posisinya Digantikan Edhy Prabowo

"Kemudian Menteri Pertahanan bapak Prabowo Subianto, selamat pagi Pak, saya kira tugas beliau tidak perlu saya sampaikan, beliau lebih tahu dibanding saya," ucap Jokowi.

Resmi dilantik, selama lima tahun ke depan Prabowo akan mengurusi bidang pertahanan Indonesia.

Jika melihat track record-nya, pengalaman Prabowo Subianto di bidang militer begitu apik.

Salah satu jejak tempurnya yang cukup fenomenal adalah saat ia memburu petinggi Fretilin di Timor Timur (sekarang Timor Leste)

Baca Juga: Mau Rumah Bebas Semut? Ini Tips Sederhana yang Bisa Diterapkan, Salah Satunya Gunakan Bedak Bayi