Find Us On Social Media :

8 Nasihat yang Dilakukan Bill Gates untuk Dirinya Sendiri Saat Muda

By K. Tatik Wardayati, Minggu, 13 Oktober 2019 | 22:00 WIB

Bill Gates

Intisari-Online.com – Sebagai salah satu orang paling sukses yang masih hidup, pendiri Microsoft, Bill Gates memiliki banyak kebijaksanaan untuk dibagikan.

Tetapi nasihat apa yang akan dia berikan kepada dirinya saat masih muda?

Seperti dilansir dari laman Reader’s Digest, inilah yang dia berharap dia tahu sebelumnya dalam hidup dan kariernya.

Lebih sadar diri

Baca Juga: Sering Donasi Tapi Kekayaannya Tetap Menumpuk, Begini Gaya Investasi Bill Gates yang 'Agresif' "Saya akan mencoba dan membuat diri saya lebih sadar diri tanpa menyingkirkan fokus dan keinginan untuk belajar," kata Gates sambil merenungkan masa mudanya selama sesi "Ask Me Anything" di Reddit pada Februari 2019.

Memahami gagasan tentang rangkaian keterampilan yang berbeda “Saya sangat naif tentang berbagai keterampilan yang berbeda. Saya pikir jika seseorang memiliki IQ tinggi, mereka bisa bagus dalam segala hal. Dan gagasan bahwa Anda harus memadukan berbagai keterampilan yang berbeda, itu masih mengejutkan saya.

Gagasan bahwa hanya ada ide sederhana tentang kecerdasan, dan ini bisa menyelesaikan segalanya — saya berharap saya tahu lebih baik daripada berpikir begitu,” kata Gates dalam wawancara Februari 2018 di Hunter College di New York City dengan Mark Zuckerberg dan Lin Manuel Miranda.

Baca Juga: Jadi Anak Orang Terkaya ke 2 di Dunia, Ternyata Uang Saku Putri Bill Gates Hanya Rp150 ribu per Minggu