Find Us On Social Media :

Wiranto Jadi Sasaran Penusukan karena Jadi 'Public Enemy'? Ini Kata Pakar Terorisme

By Ade S, Jumat, 11 Oktober 2019 | 14:15 WIB

SA, Pelaku Penusukan Wiranto Ternyata Mantan Pengguna Narkoba dan Pemain Judi, Lulusan S1 Itu Berubah Sepulang dari Malaysia

Intisari-Online.com - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan, Wiranto, menjadi korban aksi penusukan oleh seorang pria berinisial FA, pada Kamis (10/10/2019).

Penusukan terjadi saat Wiranto sedang menghadiri acara peresmian acara peresmian di Universitas Mathail Anwar, Pandeglang Banten.

Dua luka tusuk di perut membuat Wiranto tersungkur dan kini harus menjalani perawatawan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Mengapa Wiranto yang menjadi sasaran?

Baca Juga: Mengapa Penusukan Wiranto Jadi 'Kabar Gembira' Bahkan Dianggap 'Berita Menyenangkan' oleh Sebagian Besar Masyarakat?

Dalam jumpa pers di Gedung Mabes Polri, Jakarta, Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karo Penmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Dedi Prasetyo, Kamis (10/10/2019), mengatakan, polisi mengamankan dua pelaku, seorang pria berinisial SA dan seorang wanita berinisial FA.

Menurut Dedi, polisi menduga kedua pelaku terpapar radikalisme ISIS, yang menjadikan pejabat publik yang dijadikan sasaran atau target.

Polisi juga mendalami kaitan keduanya dengan kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD).

 

Baca Juga: Wiranto Ditusuk Laki-laki, Perempuan Lukai Kapolsek, Ini Fakta Pasangan Pasutri yang Serang Wiranto