Find Us On Social Media :

Berusia 4000 Tahun, Prasasti pada Peti Mati di Kuburan Mesir Ini Ungkap 'Peta Alam Baka' Secara Detail

By Muflika Nur Fuaddah, Kamis, 10 Oktober 2019 | 21:00 WIB

Berusia 4.000 Tahun, Prasasti di Meti Mati Ini Kuburan Mesir Ini Ungkap Peta Alam Baka

Intisari-Online.com - Telah ditemukan teks Mesir kuno berusia 4.000 tahun yang menggambarkan keberadaan peta alam baka tertua di dunia.

Dilansir dari Ancient Origins, pada 2012, para arkeolog membuka lubang penguburan di necropolis Mesir Tengah Dayr al-Barsha.

Pada salah satu peti mati ditemukan ada tulisan mengenai sebuah panduan bergambar ke alam baka.

Sebuah studi baru yang diterbitkan dalam The Journal of Egyptian Archaeology oleh Harco Willems menunjukkan bahwa teks kuno ini adalah salinan paling awal dari The Book of Two Ways, yang telah ada sejak 4.000 tahun yang lalu.

Baca Juga: Petani Terkejut Temukan Ular Piton dengan Perut Membesar Terkulai Lemas, 1 Jam Kemudian Benda Ini Keluar Dari Perutnya

Penanggalan ini dikaitkan dengan ditemukannya makam dengan prasasti yang menyebut Djehutinakht I dari sekitar abad 21 hingga 20 SM.

Perpustakaan Kehidupan Akhir

Para arkeolog hanya pernah menemukan beberapa versi teks kuno di dinding makam, papirus, peti mati lainnya, dan pada topeng penguburan.

Baca Juga: Berhasil Turunkan Berat Badan Hingga 46 Kg, Dokter Ini Justru Mengaku Bagian 'Terberatnya' Baru Dimulai Setelah Itu