Find Us On Social Media :

Ingin Buang Racun dari Usus Dan Hati? Coba Saja Minum 1 Sendok Tanaman Obat Ini Sebelum Tidur

By Muflika Nur Fuaddah, Selasa, 8 Oktober 2019 | 15:00 WIB

Satu Sendok Tanaman Obat Ini Sebelum Tidur dapat Menyiram Racun dari Usus Dan Hati

Intisari-Online.com - Bawang putih merupakan makanan super alami yang menawarkan manfaat kesehatan tak terhitung jumlahnya.

Kandungan alaminya yang tinggi memberikan khasiat obat yang kuat dan setiap hidangan menjadi kaya akan aroma dan rasa yang khas.

Richard S. Rivlin menulis dalam Journal of Nutrition bahwa dokter Yunani kuno Hippocrates (sekitar 460-370 SM), yang sekarang dikenal sebagai "bapak kedokteran Barat," meresepkan bawang putih untuk berbagai kondisi dan penyakit.

Hippocrates mempromosikan penggunaan bawang putih untuk mengobati masalah pernapasan, pencernaan yang buruk, dan kelelahan.

Baca Juga: Karena Film Joker, Muncul Kalimat ‘Orang Jahat adalah Orang Baik yang Tersakiti’, Benarkah? Ini Tanggapan Psikolog

Para atlet Olimpiade asli di Yunani Kuno juga diberi bawang putih.

Dari Mesir Kuno, bawang putih menyebar ke peradaban kuno yang maju di Lembah Indus (Pakistan dan India barat sekarang).

Dari sana, ia sampai ke China.

Bawang putih mengandung antioksidan yang disebut allium, dan lebih dari 12 antioksidan lainnya.

Ini adalah sumber yang kaya vitamin A, B-kompleks dan C, kalsium, besi, tembaga, fosfor, kalium, mangan, glikosida, minyak esensial asam amino, dan jejak langka germanium, selenium, dan telurium.

Baca Juga: Larang Orang Lain Pakai Topi Macan Tutul, Ini Kegilaan Pemimpin Terkorup Kongo yang 'Tilep' Rp212 Triliun Uang Negara