Find Us On Social Media :

Di Balik 'Strategi Keamanan Konyol' para Pengawal Kim Jong-Un, Ada Siksaan Tak Manusiawi Termasuk Pencucian Otak yang Harus Mereka Jalani saat Berlatih

By Ade S, Sabtu, 5 Oktober 2019 | 18:15 WIB

Pengawal Kim Jong Un

Intisari-Online.com - Soal sikap keamanan dirinya, Kim Jong-Un memang termasuk pimpinan negara paling mengutamakannya.

Sikap paranoid dirinya ini ditunjukan dalam beragam kebijakan yang terkadang terlihat aneh.

Contohnya saja sang diktator tidak ingin kotorannya diambil orang sehingga dia akan selalu menggunakan toilet pribadi di manapun berada.

Dalam kondisi lain, dirinya malah pernah memilih untuk menukar pulpen yang akan digunakannya saat akan menandatangani sebuah kesepakatan penting, karena takut diracun.

Baca Juga: Paranoid! Kim Jong-Un Punya Pengamanan Paling Ketat di Dunia, Seekor Semut Pun Tak Akan Lolos dari para Pasukan Pengawalnya

Nah, sebuah strategi keamanan dirinya juga pernah mendapat sorotan saat sedang menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) dengan Presiden Korsel Moon Jae-in, April 2018 lalu.

Bayangkan saja, para pengawal Kim Jong-Un terus berlari mengelilingi mobil yang ditumpangi sang diktator.

Sebuah strategi yang dianggap konyol karena pada dasarnya kendaraan Kim Jong-Un sudah kebal peluru sehingga keberadaan para pengawal tersebut nyaris tak berguna jika ada serangan.

Namun, di luar itu, ada fakta menarik dari tindakan sigap para pengawal tersebut, terutama bagaimana mereka berlatih sehingga bisa tetap terus berlari di samping mobil sang diktator.

Baca Juga: Dikenal Lucu, Ternyata Beginilah Kepribadian Kim Jong-Un saat Sekolah, 'Sempat Ketahuan Bawa Majalah Dewasa'