Find Us On Social Media :

Penelitian Baru Ditemukan Untuk Mengobati Kanker Otak Pada Anak

By K. Tatik Wardayati, Senin, 30 September 2019 | 22:00 WIB

Kebiasaan yang dapat memicu tumor otak.

Intisari-Online.com – Sebuah jalur baru telah ditemukan oleh para ilmuwan yang dapat menyerang dan meningkatkan tingkat kelangsungan hidup pada jenis kanker otak yang tidak dapat disembuhkan di antara anak-anak.

Para ilmuwan telah mengembangkan teknologi baru untuk mengobati kanker, yang dapat membantu anak-anak meningkatkan tingkat kelangsungan hidup pada kanker otak yang tidak dapat disembuhkan dan mengurangi risiko mereka.

Penelitian ini telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Communications yang menyatakan bahwa sel-sel tumor menghambat proses seluler yang berkontribusi terhadap difusi tumor intrinsik pontine glioma (DIPG).

Baca Juga: Bocah 10 Tahun Jalani Operasi Angkat Tumor Otak Setelah Kepalanya Sakit Terus Menerus Karena Terlalu Sering Bermain PlayStation

Apa itu tumor DIPG?

Tumor DIPG sangat agresif dan tidak aktif yang tumbuh di batang otak dan biasanya menderita pada anak di bawah 10 tahun.

Sebagian besar pasien tidak bertahan hidup lebih dari satu tahun setelah diagnosis.

Penelitian sebelumnya mengidentifikasi mutasi genetik yang disebut PPM1D yang memainkan peran penting dalam pertumbuhan sel, respon stres sel dan berkontribusi pada tumor DIPG.

Tetapi penelitian baru ini menemukan bahwa mutasi PPM1D dapat membantu mengendalikan DIPG.

Penelitian telah menunjukkan bahwa kelemahan dalam proses metabolisme yang dapat timbul membuat NAD.

NAD adalah jenis metabolit yang membantu menjaga semua sel kanker tetap hidup.

 

Baca Juga: Agung Hercules Idap Kanker Otak: Hati-hati, Anak Sering Kejang Bisa Jadi Penanda Awal Tumor Otak pada Anak