Find Us On Social Media :

Bukan Karena Sisa Bom Perang Dunia II Meledak, Tapi Gubernur Maluku Sebut Ribuan Ikan Mati Misterius Karena Hal Ini

By Muflika Nur Fuaddah, Rabu, 18 September 2019 | 09:30 WIB

Ratusan ikan mendadak mati terdampar di pantai

Intisari-Online.com - Murad Ismail, Gubernur Maluku ikut angkat bicara soal fenomena ribuan ikan yang mati mendadak dan terdampar di sejumlah pantai di Pulau Ambon sejak beberapa hari terakhir.

Menurutnya, fenomena yang menggegerkan warga tersebut diduga dikarenakan ledakan di bawah laut.

“Perkiraan sementara dari peneliti itu akibat ledakan di bawah laut, jadi tidak ada unsur lain tapi ada ledakan,” kata Murad kepada wartawan seusai menghadiri upacara Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 di Ambon, Selasa (17/9/2019).

Baca Juga: Ban Pecah, Tiga Penumpang APV Tewas: Bukan Injak Rem, Anda Justru Harus Injak Gas saat Ban Mobil Pecah, Simak Penjelasan Detailnya

Murad mengatakan, di perairan Tulehu, Kecamatan Salahutu, yang berdekatan dengan pantai Desa Waai, salah satu lokasi terdamparnya ribuan ikan di desa tersebut terdapat gunung api di bawah laut.

Hal itu diketahui saat Murad dan mantan Pangdam XVI Pattimuram Mayjen TNI (Purn) Eko Wiratmoko pernah menyelam di perairan itu.

“Kemarin saya sudah kasih tahu karena di Tulehu itu ada gunung api."

"Saya pernah sama Pangdam Pak Eko menyelam di situ,” ujarnya.

Baca Juga: Tak Tahu Dirinya Hamil, Seorang Wanita Hanya Mengalami Hal Ini, Terkejut Ketika ke Toilet Tiba-tiba Melahirkan