Find Us On Social Media :

Viral Video Ospek Jadi Ajang Perpeloncoan, Mahasiswa Baru Diminta Naik Tangga Sambil Jongkok dan Berbagi Minum yang 'dilepeh'

By Nieko Octavi Septiana, Jumat, 30 Agustus 2019 | 15:00 WIB

 

Intisari-Online.Com - Bukan rahasia lagi jika terkadang masa orientasi mahasiswa baru atau yang disebut ospek dijadikan ajang perpeloncoan.

Sebenarnya tujuan ospek disebutkan untuk mengenalkan dunia perkuliahan dan juga mengakrabkan sesama mahasiswa baik yang baru maupun kakak tingkat.

Namun terkadang kegiatan dan perlakuan senior pada junior pada ospek melenceng hingga jauh dari tujuan.

Sebuah video berisi kegiatan masa orientasi mahasiswa baru yang terjadi di sebuah universitas belakangan ini viral di media sosial Twitter.

Baca Juga: Diterima di 115 Universitas dan Dapat Beasiswa Rp52 Milliar, Gadis Ini Ternyata Dibesarkan oleh Orang Tua 'Gagal'

Beberapa video diunggah oleh salah satu akun dan mendapatkan tanggapan dari warganet lainnya.

Salah satunya adalah video berdurasi 31 detik yang telah ditonton lebih dari 390.000 kali.

Hingga Jumat (30/8/2019), unggahan itu mendapatkan likes lebih dari 16.000, di-retweet sekitar 30.000 akun lain, dan 6.800 komentar memenuhi kolom balasan.

Pada video yang beredar itu, terlihat sejumlah mahasiswa mengenakan jas almamater berwarna kuning menaiki anak tangga dengan cara jalan jongkok dan membawakan tas seniornya.

Para senior yang mengenakan kaus warna biru gelap itu mengelilingi mahasiswa baru sambil tertawa.

Baca Juga: Diterima di 115 Universitas dan Dapat Beasiswa Rp52 Milliar, Gadis Ini Ternyata Dibesarkan oleh Orang Tua 'Gagal'