Find Us On Social Media :

Diikuti Ratusan Orang, Demo Jayapura Rusuh hingga Massa Bakar Kantor Telkom dan Lempari Hotel, Baru Kondusif Pukul 18.30 WIT

By Tatik Ariyani, Kamis, 29 Agustus 2019 | 19:15 WIB

Situasi di Jl. Ahmad Yani, Kota Jayapura, Papua, pada Jumat (23/08/2019) siang.

Intisari-Online.com - Aksi protes atas dugaan tindak rasisme terhadap mahasiswa Papua di Jayapura berlangsung anarkistis, Kamis (29/8/2019).

Sebelumnya, massa membakar kantor Majelis Rakyat Papua. Kemudian juga membakar kantor Telkom, kantor pos, dan sebuah SPBU yang berjejer di samping kantor BTN di Jalan Koti, Jayapura.

Wartawan Kompas.com Dhias Suwandi dari demo di Jayapura melaporkan, massa juga melempari kantor-kantor dan hotel di Jayapura. Massa mengarah ke kantor Gubernur Papua.

Sebelumnya diberitakan, massa membakar kantor Majelis Rakyat Papua (MRP) yang berada di Jalan Raya Abepura.

Baca Juga: Pengakuan Seorang Wanita yang Terobsesi Menjadi Barbie di Dunia Nyata, 'Saya Membenci Hidung Saya Sejak Masih Remaja'

"Informasi ada pembakaran di situ (kantor MRP), cuma bagian mana saja yang dibakar kami belum tahu pastinya," ujar Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Cpl Eko Daryanto saat dihubungi melalui telepon, Kamis (29/8/2019).

Setelah membakar, kata Eko, massa mulai bergerak ke arah pusat kota.

"Massa ada di sekitar Skyland," ucapnya.

Aksi demo di Jayapura kali ini diikuti ratusan orang yang berkumpul dari berbagai titik, Kabupaten Jayapura, Waena, Perumnas 3, dan wilayah Kota Jayapura, serta perwakilan dari mahasiswa.

Baca Juga: Minum Air Lada untuk Bantu Menurunkan Berat Badan hingga Kesehatan Tulang