Find Us On Social Media :

Faktanya, Dokter Akui Minum Air Dingin Bisa Berpengaruh pada Penyakit Jantung, Tapi Simak Dulu Penjelasannya Sampai Tuntas

By Ade S, Jumat, 23 Agustus 2019 | 17:15 WIB

Intisari-Online.com - Informasi tentang bahaya minum air dingin terhadap tubuh memang sudah sering muncul di masyarakat.

Ada yang menyebut bahwa air dingin dapan menimbulkan gumpalan lemak di tubuh. Ada pula yang menyebut air dingin dapat memicu penyakit jantung.

Khusus yang terakhir, bahkan muncul pesan berantai yang belakangan "viral" mengenai bahaya minum air dingin terhadap kesehatan jantung.

Dalam pesan tersebut, disampaikan banyak informasi mengenai bahaya air atau makanan dingin bagi organ-organ tubuh salah satunya jantung.

Baca Juga: Viral Suhu Dingin di Bandung, Sebenarnya Pada Suhu Rendah Sebaiknya Kita Mandi Pakai Air Dingin atau Hangat, Ya?

Berikut ini sebagian informasi yang terdapat dalam pesan panjang.

Jantung paling pantangannya adalah semua makanan dan minuman yang bersifat dingin;

Jangan minum air es; jangan makan makanan dingin yang keluar dari kulkas.

Minum segelas air dingin/es setelah makan memang sangat nyaman, namun air dingin/es bisa membeku (menggumpal)kan minyak/lemak makanan yg barusan ditelan dalam perut, bahkan bisa menyebabkan pencernaan dalam lambung menjadi lamban.

Baca Juga: 5 Fakta Seputar Mencuci Celana Jins, Saat Kendor Tanda Harus Dicuci Pakai Air Dingin