Find Us On Social Media :

Mulut Anak Ini Melepuh Karena Charger Ponsel, Peringatan Buat Orangtua Agar Tidak Sembarangan Menaruhnya

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 21 Agustus 2019 | 18:00 WIB

Anak ini mengalami luka bakar karena charger ponsel.

Intisari-Online.com – Seorang ibu mengalami pengalaman yang menakutkan dengan pengisi daya ponsel yang terpasang dan itu menyebabkan balitanya mengalami luka bakar.

Ya, bayi dan anak-anak balita sering mengeksplor benda dengan memasukkan barang-barang di mulut mereka. Ini memang normal bagaimana mereka belajar tentang lingkungan sekitar mereka.

Karena tingkah laku anak-anak yang sering aneh inilah, maka masuk akal bila menyimpan semua benda berbahaya agar jauh dari jangkauan mereka sehingga mereka tetap aman dan sehat.

Seorang ibu di AS, Courtney, baru-baru ini membagikan kisah apa yang terjadi pada putrinya yang berusia 19 bulan, sebagai peringatan dan pengingat orangtua tentang keselamatan anak-anak di rumah terkait pengisi daya telepon seluler.

Baca Juga: Peringatan untuk Orangtua! Lakukan Ini Pada 'Charger' Ponsel yang Tak Dicabut, Balita Ini Meninggal Tersetrum

Si kecil telah meletakkan pengisi daya telepon yang dicolokkan ke dalam mulutnya dan mengalami luka bakar listrik yang tampak sangat menyakitkan di sudut mulutnya.

Sayangnya, karena lokasi lukanya, tidak ada obat yang bisa dipakai, sehingga si kecil yang malang harus bisa menyembuhkan sendiri.

Courtney menuliskan ini dalam postingan di Facebooknya,

Saya tidak akan memposting tentang hal ini sampai saya memposting di grup ibu-ibu dan menemukan banyak orangtua tidak berpikir dua kali tentang bahaya charger ponsel di sekitar anak-anak.

Baca Juga: Bocah Tewas Kesetrum Saat Main Ponsel yang di Charger: Ini Cara Menangani Orang yang Kesetrum

Pada 28 September, anak saya yang berumur 19 bulan menempelkan charger ponsel saya ke mulutnya.

Kami pergi ke dokter yang mengonfirmasi bahwa itu adalah luka bakar listrik tidak ada yang bisa mereka pakai karena dia bisa menjilatnya.