Find Us On Social Media :

Demi 'Kemerdekaan' Terhadap Air Bersih, Penguin Indonesia Bagikan Tangki di Sekolah-sekolah di Pelosok Banten

By Ade S, Selasa, 20 Agustus 2019 | 14:47 WIB

Intisari-Online.com - Berbicara tentang kemerdekaan sebenarnya tak semata bebas dari penjajah. Kemerdekaan juga bisa berwujud kemudahan dalam hal akses terhadap air bersih.

Bagi mereka yang berada di perkotaan, akses terhadap air bersih bisa dibilang jauh lebih mudah dibanding mereka yang tinggal di pelosok.

Lihat saja bagaimana anak-anak sekolah di pelosok Banten masih terus berjuang mendapatkan air bersih.

"...Sering kali siswa harus membawa ember dan berjalan cukup jauh untuk mengambil air ke kolam penampung, belum lagi dengan beban berat air yang dipikul mereka," ujar Samsuri, seorang guru di salah satu sekolah di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Samsuri juga mengakui bahwa ketiadaan dana menjadi alasan sekolah tidak bisa membuat sister pengaliran air yang praktis.

Salah satunya dalam wujud penampungan air yang praktis.

Didasari kepedulian dan cinta terhadap tanah air, Penguin Indonesia membantu mewujudkan mimpi anak-anak sekolah di Banten dalam memiliki penampungan air yang memadai seiring dengan momentum Kemerdekaan Republik Indonesia yang jatuh pada tanggal 17 Agustus.

Penguin berikan 17 tangki air untuk 5 sekolah yang ada di kabupaten Pandeglang di antaranya adalah, SMA Negeri 3 Pandeglang, MTS Sindang Laut, Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Dar El Rosyid, SMP Negeri 1 Labuan, dan MTS Al Itihad.

“Kegiatan yang dilakukan dengan maksud merayakan Hari Kemerdekaan ini juga merupakan komitmen Penguin untuk membantu para orang tua dalam membentuk anak-anak mereka untuk menjadi generasi yang berkualitas,” ujar Andi Hermawan selaku Head of Marketing Communciations & Customer Care Penguin Indonesia.