Find Us On Social Media :

Biasanya Hidup di Laut, Hiu Paus Ini Ditemukan Mati Mengambang di Sungai Malaysia, Penemunya Juga Sampai Terkejut

By Afif Khoirul M, Senin, 19 Agustus 2019 | 21:00 WIB

Ikan hiu paus yang ditemukan mati di sungai Malaysia.

Intisari-online.com - Hiu paus adalah salah satu spesies ikan terbesar yang ada di lautan, namun sayangnya hewan ini terancam punah.

Diketahui di perairan Asia seperti Indonesia dan Malaysia, hewan ini memang banyak ditemukan, misalnya saja di Indonesia hewan ini hidup di 3 wilayah.

Misalnya, di Taman Nasioanal Teluk Cedrawasih, Papua Barat, Pantai Butubarani, Gorontalo, dan Talisayan di Kalimantan Timur dengan habitat aslinya di laut atau perairan asin.

Namun, baru-baru ini sebuah temuan mengejutkan terjadi di Malaysia di mana seekor ikan hiu paus raksasa ditemukan mati di tempat bukan habitatnya.

Baca Juga: Kondisi Aiptu Erwin Alami Luka Bakar 80%, Kondisinya Mengenaskan, Jaringan Kulit dan Otot Rusak

Menurut keterangan Muar TV melalui World of Buzz pada Sabtu (17/8/2019), seekor ikan hiu paus ditemukan mendarat di dermaga di Parit Jawa, Johor dan memicu kekagetan masyarakat.

Hewan yang biasanya hidup di perairan laut dalam itu bagaimana bisa ditemukan mati di perairan dangkal di perairan sungai.

Diyakini ikan tersebut jelas adalah hiu paus karena dilihat dari bentuk dan titik-titik pada tubuhnya, hewan berukuran satu bus ini harusnya hidup di laut.

Baca Juga: Dulu ‘Cinlok’, Kini Goo Hye Sun dan Ahn Jae Hyun Dikonfirmasi Akan Bercerai, Ini 5 Fakta Riset Soal Cinta Lokasi