Find Us On Social Media :

Dongeng Putri Salju Tak Sepenuhnya Karangan Semata, Batu Nisan Wanita Cantik yang Telah Lama Hilang Itu Akhirnya Ditemukan

By Nieko Octavi Septiana, Sabtu, 10 Agustus 2019 | 07:00 WIB

Ilustrasi Putri Salju

Intisari-Online.Com - Dongeng sepanjang masa Putri Salju tetap terkenal hingga sekarang.

Kisah tentang putri cantik yang diracun dengan apel oleh ibu tirinya ini memiliki tempat tersendiri di hati penikmat ceritanya.

Saking melekat di hati pembaca, selama ini tak sedikit orang bertanya-tanya mengenai cerita ini hanya karangan semata atau benar adanya.

Tapi sepertinya kita bia mengatakan bahwa dongeng Putri Salju tak sepenuhnya karangan, pasalnya memang benar-benar ada wanita yang dijadikan sebagai model cerita tersebut.

Baca Juga: Bukan Cuma Dongeng, Ternyata Berkomunikasi dengan Hewan Bisa Dipelajari Secara Ilmiah oleh Setiap Orang

Sebuah museum Jerman telah memajang batu nisan seorang wanita yang disebut Putri Salju sebenarnya.

Batu nisan itu menandakan bahwa ada seorang wanita Jerman yang hidup di abad ke-18 dan memiliki kehidupan yang sangat tragis.

Batu nisan itu dianggap telah hilang selama bertahun-tahun, tetapi batu nisan itu ternyata masih ada secara kebetulan dan baru-baru ini disumbangkan ke museum.

Itu merupakan penanda penguburan Maria Sophia von Erthal, yang dilahirkan dalam keluarga kaya, yang merupakan anggota elit lokal di Lohr am Main, dekat Bamberg, di Bavaria, Jerman.

Maria Sophia muda adalah gadis yang sangat menarik dan senang membantu banyak orang yang kurang beruntung. Hidupnya berubah selamanya ketika ibunya meninggal, dan ayahnya menikah lagi.

Baca Juga: Kisah Pilu Blanche Monnier, Putri Bangsawan yang Dipenjara 25 Tahun Tanpa Sinar Matahari Oleh Ibunya 'Si Dermawan Cacat'