Find Us On Social Media :

13 Orang Selamat dari Kebakaran Berkat Bocah Usia 5 Tahun

By Tatik Ariyani, Senin, 29 Juli 2019 | 09:30 WIB

 

Intisari-Online.com - Siapa yang pernah menyangka bahwa seorang bocah berusia 5 tahun bisa menyelamatkan nyawa banyak orang dari kebakaran

Jayden Espinoza (5) disebut telah berjasa menyelamatkan 13 orang dari kebakaran yang melanda sebuah rumah di Chicago, pada Sabtu (27/7/2019) dini hari.

Jayden yang sedang menginap di apartemen bibinya di South Marshfield Avenue, terbangun sekitar pukul 04.00 dini hari dan menyadari adanya asap.

Bocah itu lantas dengan sigap berteriak membangunkan bibinya dan semua orang yang tengah terlelap kamar mereka di lantai dua gedung apartemen.

Baca Juga: Tak Cuma Dikonsumsi, Temulawak Juga Mujarab Jadi Skin Care Lho!

"Aku berteriak ke bibi ada api. Aku berkata apinya muncul dari dapur," kata Jayden kepada WGNTV.

Kedua orangtua Jayden, pasangan Tracey dan Kashmir sedang berada di kediaman mereka di Northwest Side saat mendengar insiden yang terjadi di rumah kerabat mereka, di mana anak-anak mereka sedang menginap.

Pasangan itu pun bergegas ke lokasi kejadian dan mendapati putranya, Jayden dalam keadaan baik-baik saja. Saat itulah mereka mendengar tindakan berani anak mereka.

Menurut ibundanya, Tracey, Jayden pernah mendapatkan pelatihan simulasi kebakaran di sekolahnya, sehingga sedikit banyak tahu tentang cara menyelamatkan diri dari gedung yang terbakar.

Baca Juga: Kebijakan Terkait Rotasi, Mendikbud Sebut Guru Bertugas Maksimum 6 Tahun di Satu Sekolah