Find Us On Social Media :

Hanya Sempat Tidur 2 Jam, Hendri Aktif Pantau Aktivitas Gunung Tangkuban Parahu

By Muflika Nur Fuaddah, Minggu, 28 Juli 2019 | 15:00 WIB

Hanya Sempat Tidur 2 Jam, Hendri Aktif Pantau Aktivitas Gunung Tangkuban Parahu

Intisari-Online.com - Setelah Gunung Tangkuban Parahu erupsi pada Jumat (26/7/2019) kemarin, sejumlah petugas terus mengamati aktivitas gunung tersebut.

Salah satu di antaranya adalah Hendri Deratama (32).

Ditemui Tribun Jabar, Sabtu (27/7/2019), pria berkacamata yang tengah memakai jakat warna merah itu sedang duduk dan fokus mengamati seismograf.

Hendri menjelaskan, seismograf ini merupakan sebuah perangkat yang mengukur dan mencatat kebencanaan semisal gunung erupsi dan gempa bumi.

Baca Juga: Frustasi dengan Istrinya yang Hanya Mau Mandi dan Berhubungan Intim Sekali dalam Setahun, Seorang Suami Pilih Bercerai

Selain itu Hendri menjelaskan alat lainnya bernama seismometer yang merupakan alat atau sensor getaran, yang biasanya digunakan untuk mendeteksi gempa bumi atau getaran pada permukaan tanah.

Hasil rekaman dari alat ini ditulis dalam sebuah kerta bernama seismogram.

Hendri yang lulusan Universitas Negeri Yogyakarta ini sudah mulai bertugas menjadi pengamat Gunung Tangkuban Parahu dari tahun 2014.

"Saya dari tahun 2014, sebelumnya kerja di swasta, saya kuliah di UNY jurusan Teknik Elektronik, jadi sejalan dengan pekerjaan saya dengan alat ini," ujar Hendari kepada Tribun Jabar di Pos Pengataman Gunung Tangkuban Perahu, Sabtu (27/7/2019).

Baca Juga: Sudah Tak Sanggup Bayar Tagihan Rumah Sakit Rp7 triliun, BPJS Kesehatan Juga Harus Hadapi Ancaman Denda Puluhan Miliar

Baca Juga: Saking Takutnya, Remaja Ini Baru Mau Potong Rambut Setelah 14 Tahun, Lihat Perubahannya!