Find Us On Social Media :

Terdiri dari 430 Apartemen dan Harga Sewa Murah, Bangunan di Tempat Ini Hanya Dihuni 20 Orang, Mengapa?

By Tatik Ariyani, Selasa, 23 Juli 2019 | 13:30 WIB

430 apartemen yang hanya ditempati 20 orang

Intisari-Online.com - Semasa keemasan, bangunan di Port Glasglow pernah menjadi rumah bagi ratusan pekerja galangan kapal daerah pembuatan kapal di tahun 1920-an.

Namun, bangunan yang berada di perkebunan Clune Park di Port Glasglow sekarang hampir sepi dan hanya ditempati oleh 20 orang, padahal di sana total ada 430 apartemen dan membuatnya seperti bangunan 'berhantu'.

Dilansir dari The Sun, Senin (22/7/2019), bangunan itu sebenarnya dimaksudkan untuk pembongkaran, tetapi tuan tanah pribadi menolak untuk menjualnya.

Stephen McCabe, Pemimpin Dewan Inverclyde, mengatakan, "Ini adalah komunitas yang hancur dan terisolir. Ini adalah kerusakan pada lanskap.

Baca Juga: Berusia 1.800 Tahun, Pecahan Gelas Misterius Ini Tinggalkan Jejak Mencurigakan dari Laut Hitam

"Ini salah satu hal pertama yang Anda lihat datang ke Port Glasgow di kereta. Itu akan mengingatkan Anda pada suatu tempat seperti Chernobyl."

Tetapi, rupanya harga sewa yang rendah £ 250 sebulan untuk flat dengan satu tempat tidur dan flat dijual dengan harga sekitar £ 4.000 (69,6 juta), membuat penghuni bertahan tinggal di sana.

Julie Kane (56) dari Yorkshire telah tinggal di bangunan itu selama 2,5 tahun setelah pindah dari Skye Island yang telah ditinggalinya selama lebihd ari 20 tahun.

Dia membayar £ 250 (sekitar Rp4,3 juta) sebulan untuk flat satu tempat tidurnya.

Awalnya dia berpikir daerah itu seperti 'mini Beirut', namun kemudian dia mencintai rumahnya dan menemukan 'ketenangan' di rumah itu.

Baca Juga: 6 Tahun Jadi Pecandu Alkohol Aktif, Wanita Ini Lemas hingga Asam dalam Urin Menggerogoti Kulitnya