Find Us On Social Media :

Gara-gara Digigit Kutu, Seorang Pria Alami Kesulitan Berjalan Hingga Mulai Kehilangan Ingatan

By Nieko Octavi Septiana, Kamis, 18 Juli 2019 | 10:30 WIB

(Ilustrasi) Digigit kutu, seorang pria tak bisa berjalan hingga hilang ingatan

Intisari-Online.Com - Seorang peselancar tidak dapat berjalan dengan baik dan menderita kehilangan ingatan setelah digigit kutu.

Joe Blackaby (22) digigit kutu saat di Reading Festival, tetapi saat itu ia hanya menarik makhluk itu dari kakinya dan tidak begitu memikirkannya, seperti dilansir dari Daily Mirror, Rabu (17/7/2019).

Namun Joe, dari Caldicot, Wales, terbangun dengan perasaan tidak enak pada pagi berikutnya, ia berpikir itu karena mabuk.

Tetapi ketika kesehatan Joe terus memburuk, dia tahu ada yang tidak beres dengan tubuhnya dan pergi menemui dokter.

Baca Juga: Kisah Tragis Bocah Korban Bullying yang Bunuh Diri dengan Membaringkan Tubuh di Rel Kereta di Depan Teman-teman Sekelasnya

Luar biasanya, butuh tiga tahun untuk untuk didiagnosis penyakit Lyme - infeksi yang disebabkan oleh bakteri yang disebarkan oleh kutu.

Joe mengatakan penyakit itu, yang didapatnya di festival pada 2013, telah "mengambil nyawanya" dan membuatnya berjuang untuk berjalan, berbicara, dan melakukan tugas-tugas sederhana.

Dia juga memiliki masalah besar dengan ingatan, tidak dapat memfokuskan penglihatannya dan menderita kejang yang serupa dengan pasien Parkinson.

Joe berkata, "Rasanya mengerikan melihat tubuhmu memburuk begitu cepat, namun aku akan melakukan apa pun untuk menjadi lebih baik dari penyakit ini."

Baca Juga: Awalnya Sakit Batuk, Namun Ibu Ini Alami Sepsis Hingga Harus Amputasi Kedua Kaki dan Tangannya