Find Us On Social Media :

Mahathir Klaim Kini Malaysia Sudah Keluar dari Tekanan Utang, Ini Strategi-strategi Kunci yang Dianggap Sebagai Penyebabnya

By Ade S, Jumat, 12 Juli 2019 | 12:45 WIB

Mahathir Mohamad

Intisari-Online.com - Malaysia tidak lagi di bawah tekanan masalah keuangan karena masalah utang telah ditangani dengan hati-hati. Demikian pernyataan Perdana Menteri Mahathir Mohamad pada Rabu (10 Juli).

Dalam sebuah wawancara dengan radio Bernama, politisi veteran itu mengatakan kemampuan untuk mengurangi tekanan pada situasi keuangan Malaysia adalah pencapaian penting pemerintah Pakatan Harapan (PH) sejak berkuasa.

Dia mencatat bahwa tidak banyak negara yang menghadapi situasi serupa seperti Malaysia namun dapat mengatasi masalah tersebut.

Baca Juga: Ucapkan Pernyataan Anti-Semit saat Kunjungi Inggris, Mahathir Mohammad Bikin Siswa-siswa Yahudi Geram

“Saya merasa ada banyak masalah yang bisa kita atasi; kami mampu menangani masalah keuangan kami. Kami tidak lagi di bawah tekanan dari masalah keuangan karena kami telah mengaturnya dengan hati-hati,” katanya.

“Kami tidak ditekan oleh mereka yang telah memberi kami pinjaman. Mereka tak membuat tuntutan atau menekan kami. Itu belum terjadi.”

Dia menekankan: “Kita dapat menangani situasi keuangan negara kita. Kita bisa mengatakan ini merupakan sebuah pencapaian.”

Baca Juga: Pimpin Negara yang Terlilit Utang Rp3.500 Triliun, Apa Kunci PM Malaysia Mahathir Mohamad Makin Aktif di Usia 93 Tahun?