Find Us On Social Media :

ISIS Serang Afghanistan, Pasukan Elit Khusus Inggris Dikerahkan untuk Bertarung dengan Kelompok Teror Militan

By Nieko Octavi Septiana, Senin, 8 Juli 2019 | 16:00 WIB

Ilustrasi pasukan elit khusus Inggris SBS (kiri) dan militan ISIS (kanan)

Intisari-Online.Com - ISIS kembali melakukan aksi teror yang membuat resah.

Kali ini mereka beraksi di Afghanistan dan seringkali menyasar kelompok minoritas Syiah.

Melansir dari Daily Mail, Minggu (7/7/2019), delapan pasukan elit khusus Inggris Special Boat Service (SBS) dilaporkan terlibat pertempuran dengan lebih dari 100 militan ISIS selama penyergapan di Afghanistan timur.

Pasukan elit dikatakan telah menolak untuk meninggalkan sebuah keluarga setelah salah satu orang dewasa terbunuh dan seorang gadis muda terluka parah, sebaliknya mereka tinggal dan bertarung dengan para militan ISIS selama enam jam.

Baca Juga: ISIS Ledakkan Masjid dengan Bom Hingga Lukai 20 Orang, Sebut Jamaahnya 'Murtad'

Pasukan elit tersebut diserang ketika mereka merawat gadis yang terluka itu, memaksa mereka untuk mundur ke kompleks yang ditinggalkan dan melawan teroris sampai malam tiba dan mereka dapat melarikan diri, seperti dilaporkan Daily Star.

Seorang sumber mengatakan kepada surat kabar Daily Star, "Tim SBS memiliki tenaga medis dengan mereka yang terlatih trauma.

“Dia segera mulai merawat gadis itu dan menghentikan pendarahannya. Kemudian diserang dan mereka dipaksa melakukan penarikan pasukan ke kompleks yang ditinggalkan.

"Satu-satunya kesempatan yang dimiliki orang-orang SBS adalah bertahan sampai malam dan kemudian mereka akan mendapat keuntungan karena peralatan penglihatan malam mereka," seperti dikutip dari Daily Mail.

Baca Juga: Kelompok Teror ISIS Bangkit Lagi, Diperkirakan Kekuatannya Akan Lebih Menghancurkan, Inilah Negara yang Jadi Basisnya