Find Us On Social Media :

Bersahabat Sejak Kecil dan Sama-sama Menderita Leukemia, Kini Pasangan Ini Jadi Suami-Istri

By K. Tatik Wardayati, Rabu, 3 Juli 2019 | 13:30 WIB

Pasangan Mark Daugherty dan Samantha Settle yang bersahabat sejak kecil dan sama-sama menderita leukemia.

Intisari-Online.com – Persahabatan tak akan lekang oleh waktu bila orang yang bersahabat bisa saling menjaga perasaan masing-masing.

Tak heran pula bila akhirnya sebuah persahabatan antara dua orang yang berbeda jenis kelamin akhirnya berakhir di pelaminan.

Mungkin perjalanan kehidupan persahabatan itu bisa dilukiskan dari perjalanan kehidupan pasangan Mark Daugherty dan Samantha Settle pantas disebut sebagai kisah cinta sejati.

Setelah bersama berjuang melawan penyakit leukemia yang menjangkiti selama lebih dari 15 tahun, pasangan teman masa kecil itu pun menikah pada bulan Mei 2019 lalu.

Baca Juga: Langsung dari Denada, Inilah Penyakit Leukemia Limfositik Akut Shakira Aurum yang Mengharuskannya tinggal 1,5 tahun Lagi di Singapura

Dikisahkan, Daugherty pertama kali bertemu Settle ketika masih berusia lima tahun. Kala itu, umur Daugherty sudah tujuh tahun.

Kedua bocah itu didiagnosa mengidap penyakit acute lymphoblastic leukemia (ALL), dan kemudian kerap bertemu karena ditangani oleh dokter yang sama.

Mereka tumbuh bersama dan mampu berinteraksi satu sama lain dengan cara yang tidak bisa dilakukan orang lain, terutama karena mereka menghadapi tantangan yang sama dengan leukemia.

Melawan leukemia bersama

Dalam waktu singkat, Daugherty dan Settle membentuk ikatan yang erat satu sama lain, yang mereka sebut sebagai "chemo brain."

"Dia (Daugherty) sungguh mengajarkan saya untuk tidak menyerah."

"Ketika pun kita sedang berjuang keras menghadapi sesuatu masalah, kami selalu mengatakan, 'chemo brain kami memberikan yang terbaik bagi kami'," kata Settle.

"Tentu saja, tak ada orang lain yang bisa sungguh-sungguh paham dengan apa yang kami lakukan, kecuali mereka memiliki pengalaman efek kemoterapi apalagi di usia balita."

Meskipun perjuangan panjang mereka berakhir manis, setelah lebih dari 15 tahun, satu hal yang juga dirampungkan Settle sejak menjalani kemoterapi di usia balita adalah membaca.

Perempuan itu menyebut, sosok Daugherty yang selalu ada membantunya setiap kali dia menghadapi hambatan dengan membaca di sepanjang hidupnya.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Meninggal Dunia: Menurut Penelitian, Vitamin C Bisa Hentikan Perkembangan Leukemia