Find Us On Social Media :

Peringati Hari Jadi ILO, 1500 Pelari Siap Berlari Virtual di Decent Work Virtual Run

By Ade S, Senin, 1 Juli 2019 | 18:57 WIB

Virtual Run akan digelar mulai 30 Juni hingga 14 Juli 2019.

Intisari-Online.com - Dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-100, Organisasi Buruh Internasional (ILO), bekerja sama dengan Cause Virtual Run menggelar ajang virtual run dengan tajuk Decent Work Virtual Run.

Acara lari virtual ini akan diselenggarakan mulai 30 Juni hingga 14 Juli di mana penyelenggaraan pertama di Jakarta akan dipusatkan di Plaza Asia pada Minggu (30/6/2019).

Selanjutnya lomba lari akan dilanjutkan di Bandung pada 7 Juli dan Bali 14 Juli mendatang.

Total ada sebanyak 1500 pelari dari berbagai komunitas lari seperti RIOT, Indorunners dan Fake Runners, TahuRunners, Ikatan Marshall Indonesia, Runvolution, Banana Runners, Long Distance Runners, Maybank Indonesia Running Club dan Runhood, yang tampil pada ajang ini.

Baca Juga: Sambut Asian Games 2018 di Jakarta-Palembang, 2.000 Warga Mongolia Ikuti Lomba Lari Fun Run

Sesuai dengan temanya ILO Decent Work Virtual Run bukan sekadar lari biasa. Kegiatan lari ini menggunakan aplikasi berbasis GPS sehingga bisa dilakukan di mana saja.

Even ini juga sebagai kampanye untuk mendukung kelayakan untuk pekerja.

"Pekerjaan merupakan hal penting bagi kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Kegiatan-kegiatan ILO berdampak kepada kehidupan semua orang seperti jam kerja, keselamatan dan kesehatan kerja, upah, kondisi kerja dan sebagainya. Karenanya, melalui ILO Decent Work Virtual Run ini kami ingin mengingatkan masyarakat luas mengenai pentingnya pekerjaan yang layak terutama untuk di masa depan,” ujar Michiko Miyamoto, Direktur ILO di Indonesia.

“Kami merasa gembira dengan antusiasme masyarakat untuk mengikuti acara ini. Para pelari yang mengikuti acara ini juga seorang pekerja, pengusaha, wirausaha atau calon pekerja. Untuk itu kami menyerukan semangat yang sama: Pekerjaan yang Layak untuk Semua,” tambah Michiko.

Baca Juga: Sedang Hamil Lima Bulan, Seorang Wanita Nekat Ikut Lomba Lari Sejauh 2 Kilometer!