Find Us On Social Media :

Kisah Pernikahan Viral Agus dan Ros, Menikah dengan Maskawin 3 Butir Telur dan Uang Rp16.000

By Tatik Ariyani, Jumat, 28 Juni 2019 | 10:00 WIB

 

Intisari-Online.com - Kalau jodoh memang pasti bertemu, tak peduli dengan latar belakang atau bahkan maskawin yang ditawarkan saat pernikahan dilangsungkan.

Hal ini seperti kisah pernikahan Agus Riyadi (33) dan Rosiana (31) di Lingkungan Renteng, Kelurahan Renteng, Lombok Tengah.

Video pernikahan pasangan yang beredar di akun Instagram @insidelombok pada Rabu (26/6/2019) tersebut viral lantaran maskawin yang digunakan hanyalah 3 butir telur dan uang sebanyak Rp16 ribu.

Dalam video tersebut, terlihat sorak kegembiraan dari warga usai Agus mengucapkan ikrar ijab kabul dengan maskawin 3 butir telur.

Baca Juga: Tak Perlu Minder, Pasangan Suami Istri Tambah Gemuk Setelah Menikah Tanda Pernikahan Bahagia

 

Ditemui di rumahnya, Agus menuturkan, dirinya memberikan maskawin kepada istrinya berupa 3 telur ayam kampung karena semasa bujang dirinya tidak ingin menikah sebelum menemukan perempuan yang mau dinikahi dengan mas kawin 3 butir telur.

“Ya memang benar mas kawin istri saya itu 3 butir telur dan uang Rp16 ribu. Itu niat saya dulu, kalau belum mendapatkan perempuan yang ingin dimaskawinkan 3 butir telur saya tidak akan menikah," ungkap Agus ditemui Kompas.com, Kamis (27/6/2019).

Sebelumnya, banyak tetangga Agus yang mengoloknya karena terlalu lama membujang.

Baca Juga: Seumur Hidup Berbuat Baik, Nenek 93 Tahun Ini Ingin Ditangkap Polisi Sebelum Meninggal