Find Us On Social Media :

Istri Anda Doyan 'Ngomel'? Bersyukurlah, Kelak Anak Anda akan Berpeluang Lebih Sukses di Masa Depan

By Ade S, Rabu, 26 Juni 2019 | 14:45 WIB

Membentak anak hanya boleh dilakukan pada saat-saat tertentu

Intisari-Online.com - Memiliki seorang istri atau ibu yang doyang ngomel biasanya dianggap sebagai sesuatu yang menyebalkan bagi seorang suami atau seorang anak.

Namun, sebuah penelitian terbaru justru seolah mengharuskan mereka yang memiliki istri atau ibu yang doyan ngomel untuk bersyukur.

Sebab, anak yang lahir dari seorang ibu yang doyan ngomel atau marah-marah, cenderung lebih sukses di masa depannya.

Ya, menurut sebuah studi, anak perempuan yang lahir dari seorang ibu yang cerewet dalam menyampaikan nasihatnya berpeluang besar untuk sukses.

Baca Juga: Hati-hati, 6 Penyakit Ini Mengintai, Bagi Anda yang Sering Marah-marah

Riset dilakukan oleh ilmuwan dari University of Essex dengan melacak pengalaman 15.000 gadis berusia 13 hingga 14 tahun di Inggris selama periode enam tahun.

Hasil riset membuktikan, orangtua yang memiliki ekspetasi tinggi pada buah hatinya membuat sang anak memiliki peluang besar untuk sukses.

Faktanya, ketika orangtua - biasanya sang ibu - menetapkan standar yang tinggi untuk pendidikan anak perempuan mereka, anak-anak itu lebih berpendidikan baik, memiliki pekerjaan dengan gaji memuaskan, dan terhindar dari kehamilan di masa remaja.

Menurut peneliti, mengomunikasikan harapan yang tinggi kepada anak akan membuat mereka merasa lebih bisa memenuhi standar itu.

Baca Juga: Tak Perlu Marah-marah Jika Ingin Membuat Anak Disiplin, Lakukan Saja 5 Cara Ini