Find Us On Social Media :

Lee Chong Wei Pensiun karena Kanker Nasofaring: Faktanya, Ikan Asin Bisa Jadi Penyebab Kanker Nasofaring

By Ade S, Kamis, 13 Juni 2019 | 18:45 WIB

Pada akhirnya kanker nasofaringlah yang mengentikan impian Lee Chong Wei untuk meraih medali emas di ajang Olimpiade dan memilih pensiun.

Intisari-Online.com - Pemain bulu tangkis andalan Malaysia, Lee Chong Wei akhirnya mengungkap kepastian terkait dengan masa depannya yang dalam beberapa waktu belakangan menjadi teka-teki.

Mantan pemain nomor satui dunia tersebut akhirnya mengumumkan dirinya telah memutuskan untuk gantung raket alias pensiun.

Lee Chong Wei menyatakan dirinya mengakhiri kariernya selama 19 tahun di dunia bulu tangkis melalui sesi konferensi pers, Kamis (13/6/2019).

"Saya ingin mengumumkan bahwa saya memutuskan pensiun dari olahraga yang sudah saya geluti selama 19 tahu," kata Lee Chong Wei dikutip BolaSport.com dari The Star.

Baca Juga: Ini Rekor Atlet Bulu Tangkis Legendaris Malaysia Lee Chong Wei yang Didiagnosis Kanker Hidung

Salah satu alasan terbesar Lee Chong Wei memutuskan untuk pensiun adalah kanker hidung atau kanker nasofaring yang pernah dideritanya.

"...Dokter berkata aku mungkin menghadapi risiko kambung jika terus berlatih. Mee Choo (istri) hancur menangis karena takut aku keras kepala dan terus mengejar mimpiku," ujar Lee Chong Wei.

Ya, pada akhirnya kanker nasofaringlah yang mengentikan impian Lee Chong Wei untuk meraih medali emas di ajang Olimpiade.

Kanker nasofaring sendiri merupakan jenis kanker yang tumbuh di rongga belakang hidung dan belakang langit-langit tenggorokan.

Baca Juga: Saat Dokter yang Seharusnya Mengoperasi Hidung Malah Mengoperasi Perut Pasien, Ternyata Ini Penyebabnya