Find Us On Social Media :

Ani Yudhoyono Meninggal Dunia: Hati-hati, Jenis Jajanan Anak Ini Ternyata Bisa Jadi Penyebab Leukemia

By Ade S, Kamis, 6 Juni 2019 | 13:19 WIB

Jajanan anak ini bisa sebabkan leukemia seperti yang dialami mendiang Ani Yudhoyono

Intisari-Online.com - Istri dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) Ani Yudhoyono meninggal dunia pada usia 66 tahun di Singapura pada Sabtu (1/6/2019).

 

Informasi bahwa Ani Yudhoyono mengidap kanker darah diketahui sejak pertengahan Februari 2019.

"Dengan rasa prihatin, saya sampaikan kepada para sahabat di Tanah Air, Ibu Ani mengalami blood cancer atau kanker darah," ujar SBY di Singapura.

SBY juga mengungkapkan bahwa istrinya tengah dirawat insentif di National University Hospital (NUH) Singapura sejak 2 Februari 2019 atas rekomendasi tim dokter kepresidenan Indonesia.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Dimakamkan Di TMP Kalibata: Ternyata Pelawak Ratmi B-29 Juga Dimakamkan di TMP Kalibata, Kok Bisa?

Ani Yudhoyono kemudian dikabarkan sempat diisolasi di ruangannya untuk menghindari penyakit lain masuk ke tubuhnya.

"Karena pengobatan itu, saya harus ketat, sementara 'diisolasi' untuk menghindari penyakit lain masuk," tulis Ibu Ani pada sebuah unggahan yang menunjukkan foto dirinya bersama SBY (17/2/2019).

Atas tindakan itu, Ibu Ani hanya bisa menemui rekan atau keluarga yang membesuk dirinya di rumah sakit melalui kaca pintu.

 

Lalu, setelah tiga bulan diisolasi di ruangannya, Ani diperbolehkan keluar dari ruang perawatan di National Universitas Hospital (NUH) Singapura.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Tak Sadarkan Diri: Makanan-makanan Kesukaan Banyak Orang Ini Bisa Picu Leukemia, Salah Satunya Daging Olahan