Find Us On Social Media :

Ani Yudhoyono Dimakamkan dalam Upacara Militer: Operasi London Bridge, 'Operasi' Khusus nan Rumit Jika Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia

By Ade S, Minggu, 2 Juni 2019 | 14:15 WIB

Kolase Ani Yudhoyono dan Ratu Elizabeth II

Intisari-Online.com - Siang ini (2/6/2019), jenazah Ani Yudhoyono, istri mantan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata.

Komandan Kogasma Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyatakan bahwa Ani Yudhoyono akan dimakamkan dalam upacara militer.

"Besok siang, almarhumah Ibu Ani Yudhoyono akan dimakamkan dengan upacara kehormatan militer di Taman Makam Pahlawan, Kalibata," ucap dia, Minggu (1/6/2019).

Sebelumnya jenazah Ani Yudhoyono juga disambut dengan upacara militer saat tiba di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (1/6/2019).

Baca Juga: Ani Yudhoyono Tak Sadarkan Diri: Ini 5 Gejala Leukemia yang Sering Kali Diabaikan, Salah Satunya Memar di Tubuh

Ya, bagi seorang yang memiliki jasa bagi negara, sudah sepatutnya ada prosesi pemakaman yang spesial.

Namun, pernahkah Anda membayangkan prosesi pemakaman seorang ratu Inggris?

Ternyata pemakamannya dipastikan akan sangat 'rumit' dengan persiapan yang sudah dilakukan bertahun-tahun sebelumnya.

Seberapa rumit? Berikut ini prosesi pemakaman yang akan dijalani Ratu Elizabeth II jika kelak dirinya meninggal dunia. Sebuah pemakaman yang diberi sandi operasi London Bridge.

Baca Juga: Ani Yudhoyono Dimakamkan Di TMP Kalibata: Ternyata Pelawak Ratmi B-29 Juga Dimakamkan di TMP Kalibata, Kok Bisa?