Find Us On Social Media :

Anak Raditya Dika 'Dijaga' Utusan Pantai Selatan: Nyai Roro Kidul, Sosok Gaib Rakyat Jelata yang Kemahsyurannya Menggema Tembus Waktu

By Ade S, Minggu, 26 Mei 2019 | 11:30 WIB

Anak Raditya Dika disebut-sebut dikawal oleh sosok yang merupakan utusan Nyai Roro Kidul

Intisari-Online.com - Kembali berkolaborasi dengan Kisah Tanah Jawa, Raditya Dika lagi-lagi membagikan kisah mistis melalui kanal YouTube miliknya.

Melalui video yang diunggah pada Jumat (24/5/2019), Raditya Dika diberitahu tentang adanya sosok 'penjaga' yang kerap berada di sekitar anaknya, Alinea Ava Nasution.

Sosok tersebut, menurut Mas Hari dan Om Hao dari Kisah Tanah Jawa, merupakan utusan dari Pantai Selatan.

"Jadi ada sosok seperti ibu-ibu di dekat tempat bayi, dia duduk dengan tangan menyilang di depan, pakai tusuk konde dan bajunya warna hijau," ujar Om Hao.

Baca Juga: Menalar Mitos: Ungkap Jejak Tsunami Purba dalam Mitos Nyi Roro Kidul

"Saya tidak boleh menceritakan apa yang akan terjadi, tapi kemarin termasuk Kanjeng Ibu Pantai Selatan minta agar nanti diceritakan di sini," sambung Om Hao.

 

Siapakah Kanjeng Ibu Pantai Selatan yang dimaksud memang tidak dijelaskan lebih lanjut. Namun tentu sosok Nyai Roro Kidul kemungkinan yang dimaksud Om Hao.

 

Sosok yang identik dengan pakaian serba hijau ini memang begitu dikenal oleh masyarakat Indonesia, khususnya mereka yang tinggal di Pulau Jawa. 

Lalu, siapakah sebenarnya Nyai Roro Kidul? Bagaimana kisahnya bisa begitu melekat di benak masyarakat Jawa? Simak uraiannya berikut ini.

Baca Juga: Sultan Hamengku Buwono IX Telah Meramalkan Peristiwa G30S Setelah 'Berkomunikasi' dengan Nyi Roro Kidul