Find Us On Social Media :

Di UEA, Jika Anda Mengucapkan Kalimat Ini Saat Puasa, Maka Anda Bisa Dipenjara 7 Tahun, Hati-hati!

By Mentari DP, Rabu, 15 Mei 2019 | 10:00 WIB

Uni Emirat Arab atau UEA.

Intisari-Online.com – Seperti diketahui bersama, Uni Emirat Arab atau UEA merupakan salah satu negara Islam yang memiliki hukum yang tegas.

Ada banyak peraturan di negara ini.

Salah satunya peraturan untuk warga UEA yang berpuasa selama bulan Ramadhan.

Seorang pengacara Emirat memperingatkan kepada warga setempat maupun turis untuk lebih berhati-hati dalam berucap selama Ramadhan di negara ini.

Baca Juga : Raffi Ahmad Belanjakan Rp70 juta Untuk Pengasuh Anaknya: Ini Reaksi Kimia yang Terjadi pada Tubuh Saat Kita Berbagi Kepada Sesama

Hal itu lantaran ada satu kalimat ungkapan yang barang kali akan dianggap biasa di negara lain, namun di UEA bisa berakibat pada hukuman penjara hingga tujuh tahun.

Dilansir The New Arab, yang mengutip dari surat kabar lokal Emarat al-Youm, mengucapkan kalimat "Jangan membuat saya batal puasa karena Anda" bisa berujung pada tuntutan karena dapat dianggap sebagai bentuk ancaman kriminal.

"Bagi sebagian orang, perubahan rutinitas sehari-hari saat berpuasa dapat membuat mereka lebih keras saat berhadapan dengan orang lain," kata Youssef al-Sharif, seorang pengacara Emirat.

"Sebagian orang akan berdebat dengan menggunakan bahasa yang lebih provokatif."

"Banyak yang kemudian mengatakan 'Jangan membuat saya batal puasa karena Anda' tanpa mengetahui konsekuensi hukum yang mungkin," tambahnya.

Kalimat yang terdengar biasa itu dapat diartikan sebagai gurauan, namun bisa juga dianggap sebagai peringatan selama bulan Ramadhan.

Baca Juga : Sarwendah Biarkan Anaknya Cuci Piring Sendiri: 3 Manfaat Memberi Anak Tugas Melakukan Pekerjaan Rumah Tangga