Find Us On Social Media :

Video Penenggelaman 13 Kapal Asing Ilegal, Menteri Susi: Penenggelaman Kapal Asing Ilegal Bisa Dongkrak Perekonomian Hingga Rp15 Triliun

By Mentari DP, Minggu, 5 Mei 2019 | 09:00 WIB

Menteri Susi: penenggelaman kapal asing ilegal bisa dongkrak perekonomian hingga Rp15 triliun.

Intisari-Online.com – Pada Sabtu (4/5/2019) sore, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti mengunggah video di akun Twitternya, @susipudjiastuti.

Video lengkap Penenggelaman 13 Kapal Ilegal Fishing di Pulau Datuk Kalimantan Barat.”

“Kedaulatan sumber daya Kelautan & Perikanan untuk Masa Depan Bangsa. Jalesveva Jayamahe,” tulis Menteri Susi di captionnya seperti dipantau Intisarionline.com.

Dalam video berdurasi 1 menit tersebut, terlihat bagaimana tim Indonesia menenggelamkan 13 kapal asing yang melakukan illegal fishing di Pulau Datuk, Pontianak, Kalimantan Barat.

Baca Juga : 4 Makanan Ekstrem dari Beberapa Negara, Salah Satunya Ada Darah Goreng, Berani Coba?

Terlihat juga bagaimana Menteri Susi memantau proses penenggelaman kapal tersebut dari dekat.

Dilansir dari kompas.com pada Minggu (5/5/2019), Menter Susi menegaskan bahwa penenggelaman kapal illegal fishing merupakan cara yang paling ampuh untuk menimbulkan efek jera ketimbang melelang kapal. 

Jika kapal hanya dilelang, maka bisa dibeli lagi oleh pihak tidak bertanggung jawab.

Kapal tersebut kemudian digunakan lagi untuk melalukan illegal fishing di Indoensia.

"Ini maling di negara kita, masa kita bingung menindaknya.”

“Kalau dilelang, dipakai buat mencuri lagi, akhirnya dipakai kapal yang sama 2-3 kali buat nyuri. Apa kita mau bikin dagelan?", kata Susi dalam video yang diunggah akun Twitter resmi KKP, Sabtu (4/5/2019).

Baca Juga : Jumlah Urine di Dalam Kolam Renang Capai 20 Galon: 4 Dampak Negatif Jika Kita Menelan Air Kolam Renang, Salah Satunya Diare