Find Us On Social Media :

Lewat Acara Makan Bersama, Pendukung Jokowi dan Prabowo di Kapuk Muara Deklarasikan Perdamaian, Potret Keharmonisan

By Ade S, Jumat, 3 Mei 2019 | 11:45 WIB

Suasana acara deklarasi damai dan makan bersama warga RT 009 RW 004 Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (2/5/20190. Acara digelar untuk mempererat tali persaudaraan dan rasa syukur atas pemilu yang damai. Dalam acara tersebut baik warga pendukung paslon capres dan cawapres 01 dan 02 duduk berdampingan dan makan tumpeng bersama.

Intisari-Online.com - Tak bisa dipungkiri bahwa Pemilu 2019, khususnya terkait dengan pemilihan presiden alias Pilpres, membuat masyarakat Indonesia 'terbelah' menjadi dua kubu.

Kedua pendukung pasangan presiden kerap perang komentar di dunia nyata, apalagi di dunia maya melalui media sosial.

Namun, tidak selamanya pendukung pasangan capres-cawapres terus-menerus berseteru.

Potret keharmonisan ditunjukkan 150 warga RT 009 RW 004 Kelurahan Kapuk Muara, Penjaringan, Jakarta Utara, Kamis (2/5/2019).

Baca Juga : Seorang 'Pelawak' Menangi Pilpres Ukraina Berdasarkan Hasil Quick Count, Petahana Langsung Akui Kekalahan

Mereka merupakan pendukung calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) pasangan nomor urut 01 Joko Widodo Ma'ruf Amin dan nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Kamis ini mereka melakukan deklarasi damai dan makan bersama.

 

"Kami menyambut Pemilu 2019 dengan gembira. Tidak ada di sini ribut-ribut meski punya perbedaan pilihan politik," kata Ikhsan (62), ketua panitia acara deklarasi damai dan makan bersama itu.

Mata acara tidak hanya berupa makan bersama. Ada juga acara menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama, membacakan deklarasi damai, hingga potong tumpeng bersama antar pendukung kedua paslon.

Baca Juga : Mengenang Pemilu 2014: Ini Hasil Resmi Rekapitulasi Suara Pilpres 2014 di Setiap Provinsi