Find Us On Social Media :

Berbeda Pilihan, Puluhan Kiai Pendukung Jokowi dan Prabowo Kompak Serukan Perdamaian dan Jauhi Provokasi

By Ade S, Sabtu, 20 April 2019 | 10:54 WIB

Kiai dan ulama pesantren pendukung Jokowi dan Prabowo serukan perdamaian pasca-Pilpres 2019.

Intisari-Online.com - Puluhan Kiai sepuh dan pimpinan pondok pesantren di Jawa Timur sepakat menjaga suasana masyarakat yang aman dan kondusif.

Sebelumnya, para Kiai sepuh dan pimpinan pondok pesantren di Jawa Timur menggelar pertemuan tertutup di kediaman Ketua PBNU Saifullah Yusuf (Gus Ipul) di Surabaya, Jumat (19/4/2019) sore.

Di Pilpres 2019, para kiai tersebut tercatat sebagai pendukung Jokowi-Ma'ruf Amin dan pendukung Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca Juga : Mengenang Pemilu 2014: Ini Hasil Resmi Rekapitulasi Suara Pilpres 2014 di Setiap Provinsi

Pantauan Kompas.com, selama 2 jam lebih mereka membahas kondisi politik regional maupun nasional pasca-Pilpres 2019.

Beberapa kiai dan pimpinan pondok pesantren yang hadir antara lain, Pengasuh Pesantren Lirboyo Kediri KH Anwar Manshur dan KH Abdullah Kafabihi, Pengasuh Pesantren Miftachussunnah Surabaya KH Miftahul Ahyar, Pengasuh Pesantren Ploso Kediri, KH Zainuddin Djazuli dan KH Nurul Huda Djazuli, serta Pengasuh Pesantren Sidogiri, Pasuruan KH Nawawi Abdul Djalil.

Selain itu juga Pengasuh Pesantren Sunan Drajad KH Abdul Ghofur; Pengasuh Pesantren Syaichona Kholil Bangkalan KH Fakhrillah Aschal, Pengasuh Pesantren Al Amin Kediri, KH Anwar Iskandar, Pengasuh Pesantren Sabilurrosyad, serta pengasuh Pesantren Al-Ihsan Jrangoan, Sampang, KH Mahrus Malik.

Baca Juga : Cegukan Terus-Menerus Seperti yang Dialami Sandiaga Bisa Jadi Tanda Gangguan Kesehatan, dari Stres hingga Kanker