Find Us On Social Media :

Maya Septha Cerita tentang Rahim Tipis Usai 3 Kali Caesar: Benarkah Ibu Masih Boleh Hamil Meski Sudah 3 Kali Caesar?

By Ade S, Senin, 25 Maret 2019 | 17:45 WIB

Maya Septha berbagi cerita tentang rahim tipis setelah tiga kali jalani operasi caesar.

Intisari-Online.com - Ada kisah menarik yang dibagikan oleh Maya Septha usai melahirkan anak ketiganya melalui operasi caesar pada 27 Februari 2019.

Melalui Insta Story di akun Instagram miliknya, Maya bercerita tentang kondisi rahimnya setelah tiga kali menjalani operasi caesar, khususnya terkait dengan kondisi rahim tipis.

Pengalaman yang dibagikan oleh Maya sendiri sebenarnya terkait dengan kepercayaan umum di masyarakat bahwa seorang wanita hanya bisa melakukan maksimal tiga kali operasi caesar, seperti yang dialami Maya.

Hal tersebut diyakini disebabkan oleh dinding rahim yang menipis setiap kali seorang ibu melakukan operasi caesar.

Baca Juga : Perlu Diketahui oleh Wanita yang Akan Melahirkan, Begini Perawatan Sebelum dan Sesudah Bedah Caesar

Nah, dalam Insta Story-nya, Maya justru menyatakan bahwa tidak selamanya ibu yang melakukan operasi caesar hanya bisa memiliki maksimal tiga orang anak.

"Kondisi rahim orang beda-beda. Saya 3x caesar kata dokter masih ok, masih boleh hamil lagi aman (thankyou next)," tulis Maya dalam Instagram story-nya.

"Jadi kayaknya penipisan rahim nggak dialami semua orang. Dan nggak semua maksimal 3x caesar. Tergantung kondisi kamu dan hasil kerja dokternya," tambahnya. 

Baca Juga : Dilahirkan Melalui Operasi Caesar, 'Bayi Gelembung' Ini Membuat Orang di Sekitarnya Takjub, Berbahayakah Kondisi Ini?