Find Us On Social Media :

Menteri Transportasi Etiopia: Ada Kemiripan Insiden Jatuhnya Boeing 737 MAX 8 di Indonesia dan Etiopia Menurut Data Kotak Hitam

By Intisari Online, Senin, 18 Maret 2019 | 11:15 WIB

 

Intisari-Online.com - Pesawat Boeing 737 MAX 8, pesawat milik maskapai Ethiopian Airlines, jatuh setelah lepas landas enam menit pada Minggu (10/3/2019).

Kini, kotak hitam dari pesawat Boeing 737 MAX 8 yang jatuh di Etiopia telah dikirim ke Perancis untuk dianalisis dan data awal telah diserahkan.

Menteri Transportasi Etiopia, Dagmawit Moges, menyampaikan bahwa data dari kotak hitam yang jatuh Minggu (10/3/2019) lalu itu menunjukkan "kesamaan yang jelas" dengan insiden jatuhnya pesawat sejenis di Indonesia.

Tidak dipaparkan lebih rinci, namun Moges mengatakan bahwa kesamaan tersebut akan menjadi "subjek penelitian lebih lanjut dalam penyelidikan" dan laporan awal akan dirilis dalam 30 hari.

Baca Juga : Sudah Terbangkan Pesawat Selama 20 Tahun, Siapa Sangka 'Pilot' Ini Ternyata Gadungan

Pengumuman itu disampaikan pihak kementerian transportasi, sepekan setelah jatuhnya pesawat Ethiopian Airlines dengan nomor penerbangan ET 302 yang jatuh beberapa menit usai lepas landas dari Bandara Addis Ababa dengan tujuan Nairobi.

Sebanyak 157 orang, termasuk kru penerbangan, menjadi korban dalam insiden tersebut, menjadi duka bagi para keluarga dan pemerintah lebih dari 30 negara yang warganya menjadi korban dalam kecelakaan pesawat itu.