Find Us On Social Media :

Korban Selamat dari Penembakan di Selandia Baru: 'Tuhan, Semoga Pria Ini Kehabisan Peluru'

By Intisari Online, Sabtu, 16 Maret 2019 | 16:00 WIB

 

Intisari-Online.comPenembakan yang terjadi di masjid Al Noor dan masjid Linwood, kota Christchurch, Selandia Baru, pada Jumat (15/3/2019) siang, masih menyisakan keterkejutan semua orang.

Bagaimana tidak, pelaku penembakan yang diketahui bernama Brenton Tarrant (28) melakukan aksi penembakan kepada umat muslim yang berada di dalam masjid.

Bahkan pelaku lainnya melakukan live streaming di akun Facebook mengenai aksi penembakan ini.

Beberapa dari kita mungkin sudah melihat video aksi penembakan tersebut atau membaca berita ini yang sampai detik ini masih menjadi trending.

Baca Juga : Terobsesi Tokoh Sejarah, Ini Isi Lengkap Simbol dan Makna Teks pada Senjata Teroris di Selandia Baru

Namun bagaimana sebenarnya kejadian ini menurut saksi mata.

Pertama, seorang saksi yang tak ingin disebutkan identitasnya menuturkan, dia langsung memecahkan jendela masjid begitu mendengar suara tembakan.

Kepada CNN, saksi mata itu mengungkapkan awalnya dia hendak pergi ke toilet tatkala teroris mulai masuk dan memberondongkan senapan serbunya.

"Saya berpikir apa yang terjadi. Namun, mereka terus menembak dan menembak. Saya memecahkan jendela ketika suara tembakan terus terjadi," ujarnya.

Kemudian saksi lain yang selamat mengatakan bagaimana dia berdoa dan memohon supaya teroris tersebut berhenti melakukan aksinya.

"Saya hanya bisa menunggu dan berdoa ' Tuhan, semoga pria ini kehabisan peluru'," tutur saksi tersebut dan menambahkan, seorang jemaah sempat memintanya sembunyi.

Yang dia tahu kemudian, teroris itu menembak pria tersebut tepat di dadanya.

Baca Juga : (Foto) Senjata-senjata yang Diduga Digunakan Pelaku Penembakan di Selandia Baru, Ada Pistol Hingga Bom