Find Us On Social Media :

Luna Maya Belum Hapus Foto Reino Barack di Instagram: 5 Faktor yang Buat Kita Sulit 'Move On' dari Mantan

By Mentari DP, Senin, 25 Februari 2019 | 10:00 WIB

Intisari-Online.com – Kabar pernikahan antara Syahrini dan Reino Barack semakin mencuat ke permukaan.

Dilansir dari tribunnews.com pada Minggu (24/2/2019), dikabarkan pernikahan antara Syahrini dan Reino akan dilakukan di Jepang.

Hingga berita ini, keduanya memang belum memberikan tanggapan. Namun keluarga Syahrini sudah bertolah ke negeri sakura tersebut pada hari Jumat (22/2/2019).

Tentu beragam doa akan diberikan jika berita pernikahan ini benar. Hanya disisi lain, berbagai masyarakat bertanya bagaimana perasaan Luna Maya.

Baca Juga : Tak Sembangan, Seperti Ini Etika Saat Membesuk Pasien Kanker

Diketahui Luna Maya dan Reino Barack pernah menjalin hubungan sebagai sepasang kekasih dalam waktu yang cukup lama, yaitu sekitar lima tahun.

Bahkan ketika putus, Luna masih menyimpan foto dirinya dan Reino di akun Instagramnya.

Berpacaran lalu putus adalah hal yang biasa, namanya juga sedang mencari calon pasangan hidup yang tepat.

Masalahnya, bagi sebagian orang hubungan yang kandas bisa menyisakan rasa sedih, bahkan sulit berpaling (move on).

Pakar hubungan Rori Sassoon mencoba menjelaskan beberapa faktor yang membuat seseorang sulit 'move on' dari mantan seperti dilansir dari kompas.com pada Januari 2019.

1. Ada pada lingkungan sosial yang sama

Lingkaran pertemanan yang sama seringkali menjadi faktor utama yang membuat kita semakin sulit 'move on' dari mantan kekasih tanpa kita sadari.

Sassoon menjelaskan, semakin lama kita bersama dengan seseorang, kemungkinan kita memiliki teman yang sama dengan orang tersebut akan semakin luas.

Ketika hal itu terjadi, tak heran jika salah satu teman Anda mungkin masih mengabari jika ia melihat sang mantan tengah pergi bersama orang baru.

"Tergantung seberapa dekat Anda dan dia sebagai pasangan, kadang Anda juga tidak bisa hadir pada sebuah pesta karena mantan kekasihmu pasti ada di sana," kata Sassoon.

Baca Juga : Rusia Pamerkan Hasil ‘Rampasan Perang’ dari Suriah, Ada Tank Hingga Meriam