Find Us On Social Media :

Biasa Tumbuh Subur di Mojokerto, Siapa Sangka Tanaman Ini Adalah Rahasia Awet Muda para Samurai Jepang

By Afif Khoirul M, Jumat, 22 Februari 2019 | 18:00 WIB

Intisari-online.com - Daun tradisional Jepang yang sering dimakan samurai ini dipercaya menjadi rahasia awet muda mereka, kata para ilmuwan.

Meski berasal dari Jepang tanaman ini juga tumbuh subur di Kecamatan Trawas, Mojokerto, dan dibudidayakan secara organik oleh masyarakat setempat.

Tanaman bernama nama lengkap angelica keiskei koidzumi atau ashitaba ini telah digunakan untuk menyembuhkan luka dan mencegah infeksi, dan dikenal sebagai 'tomorrow leaf' karena tumbuh kembali dengan cepat setelah dipotong.

Sekarang, para ilmuan menemukan senyawa alami unik dalam tanaman ashitaba ini, bisa membantu melindungi sel dan menunda penuaan pada berbagai spesies dan sel manusia.

Baca Juga : 10 Manfaat Jepan alias Labu Siam yang Jarang Diketahui. Salah Satunya Bisa Tingkatkan Fungsi Otak, Lo!

Cara kerjanya, dengan mendorong proses 'pembersihan dan daur ulang' dalam sel, menghilangkan sel tidak diinginkan yang dapat menyebabkan penyakit jika dibiarkan menumpuk.

Para peneliti mengatakan itu adalah langkah ke depan untuk mengidentifikasi terapi anti-penuaan yang tidak mengharuskan orang melakukan diet sehat tetapi yang kenyataannya kurang menyenangkan.