Find Us On Social Media :

Potret Memilukan Kehidupan Nerve Tirza, Penjara Israel yang Hanya Dihuni oleh Wanita

By Intisari Online, Sabtu, 2 Februari 2019 | 18:25 WIB

Intisari-online.com - Serangkaian foto memperlihatkan gambaran kehidupan di balik jeruji besi Nerve Tirza, Ramle, Israel.

Menampung lebih dari 200 tahanan, penghuni penjara ini hanya wanita, dari usia 18 hingga 70 tahun.

Mereka mewakili sebagian kecil dari total populasi penjara Israel, yang diperkirakan antara 20 ribu dan 25 ribu narapidana.

Seorang fotografer bernama Tomer Iffrah yang berbasis di Tel Aviv memperoleh akses untuk masuk ke dalam penjara itu tahun 2011 lalu sebagai seorang reporter.

Baca Juga : Mengapa Layang-layang Buatan Rakyat Palestina Sangat Meneror Israel Hingga Harus Kerahkan Sniper?

Baca Juga : Masih Ingat Kakek 75 Tahun yang Nikahi Gadis Berusia 25 Tahun? Begini Kondisi Keduanya Sekarang

Awalnya ia hanya memotret satu tahanan, namun ia berbicara dengan beberapa narapidana dan akhirnya ia bisa memotret dan menggambarkan banyak kehidupan di dalam penjara tersebut.

Selama 3 bulan, ia menghabiskan satu hari dalam seminggu didalam penjara tersebut dan mendapatkan banyak wawasan mengenai kisah hidup para narapidana.

"Para narapidana berasal dari latar belakang sosial yang beragam dan kebanyakan adalah minoritas tak berdaya" kata Iffrah.

"Mereka berbagi kehidupan di dalam penjara dan terjebak di dalam lingkungan dan terjebak dalam lingkungan setan" tambahnya.

Baca Juga : Lupakan Jarum dan Benang, Lewat Tips Sederhana Ini Hanya Perlu 5 Menit Lubang di Baju Kamu Akan Hilang

Foto-foto Ifrah menunjukkan sisi lain kehidupamn dari sebuah penjara, para tahanan yang berdesakan di ruangan kecil dan berbagi tempat tidur yang kecil dengan para tahanan lain.

Pada tahun 1979, mantan tahanan di Nerve Tirza bernama Rasmiah Odeh, seorang wanita Palestina dihukum dalam dua pemboman, dan bersaksi di depan sebuah komite PBB tentang Israel dan hak asasi manusia.