Find Us On Social Media :

Platform Digital Huawei Berbasis AI Bangun Sistem Saraf Kota Cerdas

By Adrie Saputra, Rabu, 30 Januari 2019 | 13:06 WIB

Intisari-Online.com - Huawei menjawab tantangan smart city dengan menciptakan platform digital dengan artificial intelligence (AI) pada bagian intinya.

Platform ini diyakini Huawei dapat menjadi fondasi kokoh pengembangan kota cerdas.

Sebuah kota ibarat tubuh manusia yang terdiri atas otak dan jaringan saraf untuk menangkap, melihat, dan berpkir.

“Huawei berkomitmen menjadi enabler dan promoter smart city dengan menyediakan ‘sistem saraf’ bagi kota pintar,” ujar Dr. Zheng Zhibin, President Global Smart City Business Department, Huawei Enterprise BG.

Baca Juga : Seorang Pegawai Huawei Menerima Hukuman Akibat Membuat Tweet dengan Menggunakan iPhone

Sistem saraf itu datang berupa platform digital bernama +AI Smart City Digital Platform.

Dibangun di atas infrastruktur teknologi dan informasi Huawei, platform ini mengintegrasikan lima teknologi terkini: Internet of Things (IoT), big data + AI, cloud untuk video, Geographic Information System (GIS), dan converged communications.

+AI Smart City Digital Platform menawarkan beberapa kelebihan. Pertama, platform ini datang dengan full stack yang mencakup cloud-pipe-device technology, dan juga Platform as a Service (PaaS).

Kedua, seperti disebutkan sebelumnya, platform digital ini membekal komponen dan kemampuan yang komprehensif di layer PaaS, yang mencakup IoT, big data, GIS, cloud untuk video, converged communications, AI, dan sistem keamanan informasi.

Baca Juga : Petinggi Huawei Diciduk Amerika Serikat, Diduga karena Mengirim Dana Secara Ilegal ke Iran