Find Us On Social Media :

Lakukan Operasi Bariatrik Seperti yang Dilakukan Arya, Bukannya Berhasil Wanita Ini Malah Kena Bakteri Mematikan

By Mentari DP, Jumat, 25 Januari 2019 | 09:00 WIB

Intisari-Online.com – Ada banyak cara untuk menurunkan berat badan. Seperti diet hingga melakukan operasi bariatrik. Seperti yang dilakukan Arya Permana yang berhasil turunkan berat badan hingga 100 kg.

Dan Tamika Capone (40), wanita asal Jonesboro, Arkansas, Amerika Serikat, memilih untuk menjalani operasi bariatrik di Meksiko.

Bukan tanpa alasan ia memiliki operasi bariatrik. Sebab, kata dokter ini adalah prosedur paling baik untuk mengendalikan berat badan dan tekanan darahnya.

Selain itu, operasi bariatrik di Meksiko lebih murah ketimbang di AS. Akhirnya dia melakukannya di Rumah Sakit Grand View di Tijuana, Meksiko.

Baca Juga : Lewat Tes DNA, Polisi Tetapkan Seorang Perawat Sebagai Tersangka dalam Kasus Wanita Koma Tiba-tiba Melahirkan

Sayangnya, pilihan Capone tersebut bukannya mampu menurunkan berat badan, malah menambah masalahnya.

Sebab, ketika kembali ke Jonesboro, Capone membawa infeksi bakteri langka yang kebal terhadap antibiotik.

Dilansir dari The Washington Post pada Kamis (24/1/2019), Capone bukanlah pasien pertama yang datang ke Meksiko untuk menurunkan berat badan dan kembali dengan membawa bakteri.

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), dalam empat bulan terakhir, Capone adalah salah satu dari 12 orang asal Amerika Serikat yang kembali dari kota Meksiko dengan infeksi bakteri langka yang kebal terhadap antibiotik.

Pada akhirnya, kini Capone masih berjuang melawan infeksi dan dokter mengatakan mereka telah melakukan semua yang mereka bisa untuk membantunya.

Diketahui operasi bariatrik adalah prosedur penurunan berat badan yang dapat mengurangi jumlah makanan yang bisa ditampun oleh lambung, membatasi penyerapan nutrisi, atau malah keduanya.

Biasanya pasien baru memilih operasi bariatrik setelah mereka tidak mampu menurunkan berat badan dengan cara diet atau pun olahraga.

Baca Juga : Hanya Karena Ciuman, Bayi 1 Tahun Ini Kena Ruam dan Hampir Kehilangan Nyawa, Peringatan Untuk Orangtua!