Find Us On Social Media :

7 Tanda Orang dengan EQ Tinggi, Salah Satunya Tidak Menyimpan Dendam!

By Tatik Ariyani, Minggu, 20 Januari 2019 | 12:30 WIB

Intisari-Online.com - Kecerdasan emosional (EQ) adalah istilah yang sering digunakan dalam bidang psikologi untuk mendefinisikan kemampuan seseorang untuk memahami emosi dan perasaan baik pada diri sendiri maupun orang lain.

Ada banyak penelitian tentang topik kecerdasan emosional dan perannya dalam kebahagiaan dan kesuksesan, sementara banyak diasumsikan bahwa orang dengan IQ tinggilah yang lebih sukses.

Penelitian sebenarnya menemukan bahwa orang dengan kecerdasan emosi yang lebih tinggi adalah yang lebih unggul.

Sementara tes IQ dapat mengukur data kuantitatif dan menentukan tingkat kecerdasan, sebagian besar tes kecerdasan emosional bersifat subyektif.

Baca Juga : Ini 11 Tanda Orang dengan EQ Lemah, Salah Satunya Mudah Tersinggung!

Ada beberapa tes yang dikembangkan secara ilmiah yang menentukan tingkat kecerdasan emosional tertentu yang akan menyenangkan untuk diketahui.

Dilansir dari Learning Mind, mengambil bagian penting dari informasi tes ini, berikut adalah beberapa poin utama dalam menentukan tingkat kecerdasan emosional seseorang:

1. Anda dapat membaca ekspresi wajah

Melihat ekspresi atau bahkan dalam beberapa kasus, ekspresi mikro dan mengetahui emosi yang digambarkan orang adalah salah satu indikator terbesar kecerdasan emosi tinggi.

Kecerdasan emosi terkait sangat erat dengan empati dan kasih sayang.

Mampu mengenali emosi melalui ekspresi wajah membantu mengembangkan area ini.

Baca Juga : Cegah Obesitas Sedini Mungkin dengan Konsumsi Makanan Sehat Ini