Find Us On Social Media :

Ayah dan Anak di Lampung Diduga Terlibat Inses: Inilah 8 Kelainan yang Pernah Terjadi pada Anak yang Lahir dari Hubungan Inses

By Muflika Nur Fuaddah, Sabtu, 12 Januari 2019 | 19:00 WIB

Intisari-Online.com - Kabar dugaan kasus inses (hubungan sedarah) beredar di Desa Palembapang, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan.

Hal itu terjadi lantaran beredarnya konten video porno hubungan badan yang tersebar di grup WhatsApp.

Hubungan itu terjadi antara seorang ayah dan anak kandungnya.

Yakni antara M (53) dan PR (18).

Baca Juga : Sering Terganggu dengan Mobil Tetangga yang Parkir di Depan Rumah? Ini Jalur Hukum yang Bisa Ditempuh!

Sementara sekarang polisi masih menyelidiki kasus itu, para tokoh masyarakat meminta M yang diamankan ke Polsek Kalianda pada Minggu, 6 Januari 2019 untuk pergi dari Desa.

Tindakan inses memang dapat dikatakan melanggar norma, namun yang lebih penting adalah bahwa itu dapat sebabkan permasalahan serius pada keturunan.

Seperti yang terjadi pada para bangsawan zaman dulu atau penguasa Mesir yang melakukan inses untuk menjaga agar darah kerajaan tetap murni.

Apa saja permasalahan yang dapat ditimbulkan dari efek hubungan sedarah itu? Berikut di antaranya:

Baca Juga : BMKG Peringatkan Potensi Gelombang Setinggi 4 Meter di 24 Wilayah Indonesia, Perairan Selatan Jawa Salah Satunya!

1. Rahang bawah lebih panjang

Keluarga bangsawan Habsburg mengatur pernikahan sedarah untuk melindungi kepentingan mereka sendiri.

Sayangnya, genetika mereka menghasilkan anak-anak yang memiliki rahang bawah yang panjang dan menonjol, sehingga tidak dapat berbicara dengan benar, tidak bisa mengunyah dan air liur menetes ke mana-mana.

Kasus terburuk ditemukan pada Charles II Spanyol yang juga mengalami cacat kognitif, dia baru belajar bicara usia 4 tahun dan berjalan pada usia 8 tahun.

Baca Juga : Muncul Gejala Baru DBD, Ternyata Sudah Tak Ada Lagi Bintik Merah di Kulit