Find Us On Social Media :

Tiket Pesawat Melambung: Ini 8 Trik Jitu Dapatkan Tiket dengan Harga Supermurah, Bocoran Pegawai Maskapai Penerbangan

By Intisari Online, Jumat, 11 Januari 2019 | 14:58 WIB

Intisari-Online.com - Beberapa hari terakhir ini media sosial diramaikan dengan keluhan warganet akan naiknya tiket pesawat yang dinilai terlalu tinggi.

Beberapa orang mengklaim banyak harga tiket pesawat yang sudah naik hampir dua kali lipat.

Selain itu, keputusan maskapai berbiaya hemat seperti Lion Air dan Citilink untuk menghapus layanan bagasi gratis juga dianggap akan semakin membuat biaya menggunakan jasa transportasi udara akan semakin mahal.

Salah satu langkah yang diambil oleh warganet untuk mencoba menekan kebijakan naiknya harga tiket pesawat tersebut adalah dengan membuat petusi "Turunkan harga tiket pesawat domestik Indonesia" di situs web Change.org.

Baca Juga : Lintasi Jalan Rusak Penuh Lumpur, Inikah Ojek Termahal di Indonesia? Tarifnya Lebih Mahal dari Tiket Pesawat Jakarta-Bali

Tentu saja petisi tersebut tidak serta merta akan mengubah keputusan maskapai-maskapai penerbangan, atau bahkan pemerintah sebagai pembuat kebijakan.

Untungnya, untuk menekan biaya penggunaan jasa transportasi udara yang semakin mahal tersebut, kita bisa menyimak dan mencoba trik yang dibocorkan oleh seorang pegawai maskapai penerbangan ini jika Anda ingin mendapat tiket murah.

Dilansir dari Brightside, ini 8 tips dan trik yang bisa Anda praktikkan saat berburu tiket pesawat.

1. Gunakan situs agregator

Anda bisa menggunakan situs agregator khusus tiket pesawat seperti Skyscanner untuk membandingkan harga tiket dari berbagai situs pemesanan yang ada.

Terkadang, harga tiket pada situs resmi maskapai penerbangan malah lebih mahal dibandingkan dengan harga pada situs penjualan pihak ketiga.

Dengan situs agregator, Anda bisa melihat situs mana yang menjual tiket pesawat dengan harga paling murah.

Namun, untuk meyakinkan, Anda bisa kembali memeriksa harga tiket pada situs resmi maskapai untuk memastikan harganya lagi.

Baca Juga : Demi Damaikan Konfrontasi Indonesia-Malaysia, Benny Moerdani Rela Menyamar Jadi Penjual Tiket Pesawat