Find Us On Social Media :

Jika Kebiasaan Kencing Berubah, Waspadai karena Bisa Jadi Gejala Kanker Prostat sedang Mengancam Anda!

By Tatik Ariyani, Sabtu, 5 Januari 2019 | 20:00 WIB

Intisari-Online.com - Gejala kanker prostat biasanya melibatkan masalah dengan buang air kecil. Tetapi bagaimana Anda tahu jika kebiasaan buang air kecil Anda adalah tanda penyakit ini?

Kanker prostat biasanya berkembang lambat, sehingga butuh waktu bertahun-tahun untuk gejala berkembang.

Dilansir dari Express, gejala biasanya muncul ketika prostat cukup besar untuk memberi tekanan pada uretra.

Hal itu dapat menyebabkan perubahan dalam dalam kebiasaan buang air kecil dan kontrol kandung kemih, yang biasanya merupakan tanda pertama penyakit.

Baca Juga : Wahai Pria, Jangan Sampai Gangguan Prostat Merusak Hidup Terutama Kehidupan Seksual Anda

"Biasanya Anda hanya akan mendapatkan gejala awal jika kanker tumbuh di dekat tabung untuk Anda buang air kecil (uretra) dan menekannya, sehingga mengubah cara Anda buang air kecil," kata Prostate Cancer Inggris.

"Tetapi karena kanker prostat biasanya mulai tumbuh di bagian prostat yang berbeda, kanker prostat dini tidak sering menekan uretra dan menyebabkan gejala."

Jadi, perubahan apa saja dalam kebiasaan toilet harus Anda cari tahu. Lalu, bagaimana Anda tahu jika perubahan-perubahan tersebut menandakan kanker prostat?

Gejala paling umum dari kanker prostat termasuk perlu buang air kecil lebih sering, sering buang air kecil pada malam hari, dan perlu cepat-cepat ke toilet.

Baca Juga : Buah Parijoto, Warisan Sunan Muria yang Dianggap Bisa Atasi Masalah Sulit Hamil